Yang Harus Dilakukan Saat di Pandang Sebelah Mata

yang harus dilakukan saat di pandang sebelah mataSepanjang perjalanan kehidupan pastinya kita memiliki pengalaman manis ataupun pahit. Jika itu manis, biasanya pengalaman tersebut akan tersimpan erat dalam memori. Sebaliknya, sebenarnya pengalaman pahitpun juga begitu. Apalagi jika pengalaman pahit yang pernah terjadi menjadi sebuah hal yang terasa menyakitkan. Banyak sekali memang, bisa jadi itu sebuah kegagalan, kemarahan, kekecewaan, termasuk salah satunya adalah diremehkan, dilecehkan, diabaikan, direndahkan, di anggap nggak penting & hanya sebagai sampah, atau bisa dikatakan di pandang sebelah mata oleh orang lain.

Sebelum masuk ke inti, alangkah lebih baik jika kamu menyadari kembali semua sisi yang ada dalam kehidupan ini. Coba ingat kembali, coba sadari kembali. Bahwa segala yang ada pasti memiliki pasangannya. Hitam putih, manis pahit, tinggi rendah, dan sebagainya. Termasuk dalam hal ini. ok, skip. Saya yakin kamu pernah mengalami hal ini, atau mungkin bisa jadi lebih pahit dari apa yang pernah saya alami. So, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi sebuah tips ketika kamu di remehkan orang lain.

# Keep calm and make your heart be a King

Tarik nafas dalam-dalam, dan tetap tenang. Saat kamu merasakan bahwa ketika kamu sedang berada di awal kondisi ini, biasa kamu akan merasakan sebuah kekesalan yang bisa bikin emosi kamu jadi tidak stabil. Saat kamu tidak di anggap, atau merasa dikecilkan, berilah vitamin untuk hati kamu agar tetap tenang dan tetap berfikir positif. Bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi dengan menganggap bahwa kamu sebenarnya lebih baik dari orang tersebut, itu akan memberikan efek yang jauh lebih baik dari yang ditakutkan.

# Tetap berdiri disana dan jangan pergi

Dalam situasi tertentu, terutama ketika kamu terjebak dalam sebuah obrolan dengan banyak orang, baik itu bersama teman atau komunitas, tetaplah berada disana. Teruslah mencoba untuk menjadi seorang yang terlihat tenang dengan tetap menjadi pendengar dan pemberi jawaban yang bijaksana. Rasanya memang cukup sulit dalam hal ini, tapi percayalah bahwa Tuhan akan menaikkan derajat seseorang berdasarkan ketakwaannya, bukan materi, ilmu, ataupun fisik seseorang.

# Buktikan bahwa kamu bukanlah seperti apa yang ada dalam kacamata dia

Meskipun butuh waktu, tapi perlahan apa yang ada dalam diri kamu akan terlihat jelas oleh lingkunganmu. Ketika seseorang menganggap bahwa kamu tidak bisa diandalkan, cobalah berusaha untuk menjadi seseorang yang benar-benar bisa diandalkan. Ketika seseorang menganggap kamu sebagai besar mulut, cobalah buktikan bahwa kamu bukanlah seseorang yang hanya sekedar suka bicara. Dan banyak hal lainnya. Intinya, jadikan waktu sebagai sahabat kamu untuk memperbaiki diri kamu hingga kamu benar-benar dapat merubah keadaan, bukanlah seperti apa yang ada dalam kacamata orang yang meremehkan kamu.

# Jangan benci orang itu, dan jadikanlah guru terhebat

Yup, perlu jiwa besar dan keikhlasan yang luar biasa untuk melakukan hal ini. Terus terang, terkadang saya pun merasa sulit untuk melakukan poin ini. Tapi ibarat sebuah pisau, semakin di asah maka akan semakin tajam. Pada saat kamu berhasil melakukan hal ini, maka secara tidak disadari bahwa kamu telah menjadi seorang juara yang telah berhasil mengalahkan setan terbesar yang sebenarnya ada dalam hati kamu sendiri. Come on dude, I believe you can try it!

# Keep smile and fly like a bird

Seperti kata bijak yang mungkin pernah kamu dengar, bahwa senyuman yang tulus dapat meluluhkan suasana kemarau. Ya, senyum yang tulus ikhlas dapat merubah kondisi kamu menjadi lebih baik, termasuk orang-orang yang berada di sekeliling kamu. Dengan tersenyum tulus yang tersimpul rasa positif thinking, kamu akan tetap dapat melakukan aktivitas ataupun respon tanpa perasaan risih dimanapun kamu berada. Yakinlah bahwa kamu dapat membalikkan keadaan dari apa yang orang nilai pada diri kamu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Yang Harus Dilakukan Saat di Pandang Sebelah Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*