Yahoo Messenger versi lawas akan di tutup

Yahoo Messenger versi lawas di tutup

Yahoo Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang paling lawas dan banyak menyimpan kenangan. Saya jadi feedback ke beberapa tahun silam, ketika saya pertama kali belajar ngeblog, saya seringkali memanfaatkan Yahoo Messenger atau lebih sering disingkat YM ini. Bahkan, kurang lebih 3 tahun lalu saya masih aktif menggunakan YM sebagai media chat di online shop saya. Begitu banyak kenangan sama aplikasi yang satu ini. Saya yakin, mungkin anda juga menyimpan banyak dengan aplikasi ini.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan mengenai isu Yahoo Messenger akan tutup, saya terpancing untuk melakukan penelusuran lebih jauh mengenai hal ini. Karena menurut saya sayang disayangkan bila YM harus di tutup. Nama besarnya yang telah cukup di kenal di dunia internet ternyata tidak berdiam diri, tetapi YM mencoba melakukan inovasi agar dapat bersanding dengan aplikasi berbasis chatting yang telah banyak tersedia saat ini. Seperti BBM, WA, Line, dsb. Belum lagu beragam aplikasi berbasis ekstensi / plugin yang dapat disematkan ke dalam sebuah website dinamis sebagai media chatting. Beragam pesaing yang ada memberikan pengaruh yang besar hingga menyebabkan pengguna YM menurun drastis. Padahal hingga saat ini, berdasarkan pengamatan saya masih banyak yang fanatik dan tetap loyal menggunakan YM, terutama sebagai media chatting untuk mendukung bisnis mereka.

Beberapa informasi dan fakta mengenai Yahoo Messenger versi terbaru

Di balik isu Yahoo Messenger tutup, berikut ada beberapa berita mengenai Yahoo Messenger :

1. Versi lawas Yahoo Messenger tidak dapat digunakan lagi mulai Agustus 2016 mendatang.
2. Beberapa bocoran fitur yang ada pada Yahoo Messenger versi terbaru adalah terdapatnya feature unsend. Yaitu penggunanya dapat menarik kembali pesan yang telah terlanjur di kirim. Berbagi foto secara instan, membuat group, kemudian dapat berinteraksi memberikan ‘like’.
3. Layanan Yahoo Messenger dapat di akses secara langsung melalui messenger.yahoo.com, langsung dari akun email Yahoo, kemudian bisa juga dari aplikasi Android dan iOS.
4. Versi desktop / aplikasi tetap dapat digunakan dengan sentuhan yang berbeda dan masih dirahasiakan, karena untuk versi desktop (Windows atau Mac) masih dalam proses pengerjaan.

Jika anda saat ini masih menggunakan YM, jangan khawatir, karena Yahoo Messenger tetap dapat digunakan hingga saat ini sambil menanti reinkarnasi Yahoo Messenger versi baru di Agustus nanti.

Baca juga : Tips membuat password yang aman

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*