Withdraw paypal via BCA

Setelah beberapa bulan ini saya berusaha untuk dapat diapprove supaya bisa mendapatkan income dari salah satu bisnis review, akhirnya Alhamdulillah saya bisa mendapatkan komisi saya dari kerja keras itu. Meskipun tidak seberapa, tapi cukuplah untuk bantu-bantu bayar internet. Sebenarnya saya penasaran banget dengan kabar yang sudah banyak beredar bahwa uang kita di paypal bisa di withdraw ke account beberapa Bank di Indonesia, dan saya langsung mencoba untuk verifikasi paypal (meskipun pake kartu kredit bokap, hihihi…) yang memakan waktu selama 2 hari. Setelah terverifikasi saya langsung mencoba withdraw ke account BCA sebesar $ 46, dan ternyata withdraw dari paypal ke BCA hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Padahal informasi yang tertulis adalah 5 – 7 hari jam kerja. Tetapi yang perlu diketahui adalah bahwa jika kita akan withdraw ke account Bank di Indonesia, kita akan dikenakan charge sebesar Rp. 16.000,-. Namun jika kita melakukan withdraw di atas 1,5 juta, maka tidak akan dikenakan biaya apapun.

Dengan cara tersebut tentunya sangat membantu para publisher dan netter di Indonesia untuk dapat melakukan proses transaksi atau juga proses menerima komisi. Cuma yang jadi masalah sekarang di lokasi saya adalah, ternyata Customer Service BCA di sini masih belum mengetahui tentang paypal. Ketika saya kebetulan ingin nge-print buku tabungan saya sekalian bertanya untuk mengetahui code bank yang harus diisi di form paypal, ternyata CS-nya bilang, “wah kita gak ada kode itu dek…”. Huff.., capek deh…, daripada ribut-ribut dan gak ada penyelesaiannya ya udah deh, saya mendingan pulang dan langsung aja liat dari klik bca. Dari kejadian tersebut seharusnya pihak beberapa bank yang sudah bisa melakukan withdraw dari paypal dapat mensosialisasikan kepada para karyawannya agar mereka dapat mengetahui informasi tentang ini, ya.. minimal tentang paypal deh.

Oh iya, bagi anda yang mungkin belum mempunyai account di paypal yang belum diverifikasi karena tidak memiliki credit card, jangan khawatir. Karena anda bisa mempercayai untuk menggunakan jasa pencairan paypal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang ingin mencoba withdraw ke Bank di Indonesia. Maaf banget saya tidak menampilkan screen shoot-nya, good luck and keep struggle…

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

12 Comments on Withdraw paypal via BCA

  1. bisa juga verifikasi paypal memakai kartu payoneer….. mendapatkan kartu payoneer ini gratis, selama kita tidak load uang di atas $9 ke kertu tsb

    kartu payoneer ini bisa didapatkan dari friendfinder.com, istockphoto.com ataupun odesk.com

  2. @adit bagaimana cara mendapatkan Payoneer di istockphoto.com?
    lewat link mana ya?

    @andyf untuk blog advertising apa diperlukan memiliki website sendiri dulu? maklum masih pemula.

  3. haiii mau bagi” web PTC nni
    http://www.mysteryclickers.com/index.php?ref=yuha
    cara joinnya gampang, kerjanya juga mudah banget
    skali payout $5000 via paypal…asik deh(cuman klak klik iklan yang udah disediain doank), per iklan akan dibayar $1-$4 ada sekitar 30-70 iklan perhari
    dan ini dah terbukti membayar (soalnya q juga dulu ngga percaya, tapi temenQ yang kasi info ini juga uda dipayout) lumayan kan ?? 😉

  4. Bener banget tuh mas Andyf, karyawan-karyawan bank kebanyakan masih belum tw semua apa itu Paypal.
    Kadang jd bingung mw nanya sapa lg.
    Untung ada blog ini, jdi membantu bgt.
    2 Thumbs up. 🙂

  5. dari paypal ke BCA kena tarif 16ribu. lha dari BCAnya sendiri ngga kena tarif? trus nama di paypal dengan akun di BCA sama ngga? karna aku baca di setingan bank di paypal, kalo nama akun bank berbeda dengan paypal, akan dikenakan charge lagi. mhn penjelasan (via email aja)

  6. wah lumayan pengalaman berguna karena saya pernah tanya cs BCA tentang paypall nggak tahu sama sekali….capek deh
    oh ya gan caranya gimana detailnya gitu???

  7. iya betul memang pertaturan paypal bila withdraw (WS) di bawah Rp 1.5jt akan di kenakan biaya Rp 16rb, sedangkan di atas itu bebas biaya. Memang data akun paypal harus sama dengan nama di rekening. Rekening bank yg akan jadi tujuan WD setau saya akan di verify dulu ama paypal. Metodenya seperti kliring. Penerima uang tidak di kenakan biaya sepertinya.

  8. Hallo,
    Baru kemarin saya coba withdraw akun paypal saya ke rek bca. dan tadi pagi di keterangannya tulisannya “Completed”. Tapi saya cek di rekening bca saya belum ada uang masuk.
    ada yang salah atau bagaimana?

    Mohon pencerahannya. 🙂
    Terima kasih

    @Nana : Tunggu aja Mas, biasanya 2 harian udah masuk kok ke rekeningnya 🙂

  9. saya nyoba2 link yang dikasih Yuha diatas, baru dapet $5. dan kalo mau di paidout ke paypal harus sampe $1000 dulu. tapi kayaknya boleh juga tuh kalo udh masuk ke paypal $1000 trus di withdraw ke bank lokal.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Panduan menambahkan bank account di Paypal | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*