Trik menghindari mati lampu

Sebelum mengungkapkan tentang trik menghindari mati lampu. Tahukah anda bahwa terkadang mati lampu terkadang bisa menjad moment terindah, yaitu untuk mengintrospeksi diri, karena sepi yang menemani membuat pikiran anda melayang ke sana sini. Tapi saya tidak tahu apakah hal ini juga anda lakukan. Setidaknya mungkin anda bisa sekedar ber-empati atau hanya membayangkan. Pernahkah anda merasakan bagaimana rasanya hidup setengah hari tanpa listrik?! Ketika bangun tidur dan kemudian beraktivitas tanpa sumber kebutuhan utama (listrik) sedikitpun.

Ibaratnya bagaikan tanaman merindukan air. Selain itu ketika sebentar lagi Republik Indonesia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-63, tapi justru saya harus menyambutnya dengan merasakan seperti halnya tahun jebot, dimana listrik masih belum ada. Beberapa waktu lalu tentang krisis listrik di tempat saya menjadi sebuah momok yang selalu dibicarakan oleh hampir setiap masyarakat saya kira sudah berakhir, tapi ternyata belum. Atau mungkin ini baru awalnya.. Sebagai manusia biasa sekaligus sebagai warga Negara, wajar jika menanggapi hal ini menjadi sebuah hal yang membuat heran, hingga akhirnya harus dijadikan pembelajaran menjelang ulang tahun Indonesia.

Setelah berfikir selama kejadian ini berlangsung serta ditambah kurang lebih 12 jam tadi. Fenomena ini membuat saya sadar, bahwa ternyata usaha untuk meningkatkan pendapatan Nasional pada kenyataannya belum terpenuhi. Karena salah satu usahanya adalah membuat skala prioritas pembangunan, termasuk dalam bidang energi/listrik. Meskipun itu bukan urusan saya, tapi benar-benar menjadi tamparan keras. Mungkin ada diantara anda yang merasakan dampak dari hal ini, terutama dalam hal ekonomi. Karena kita tidak bisa memungkiri bahwa segala aspek perekonomian selalu membutuhkan energi, terutama listrik.

Kok jadi keterusan nih. Dari kejadian serta pengalaman ini, saya ingin memberikan trik untuk menghindari mati lampu tanpa pakai genset. Meskipun saya tidak menjamin akurat atau tidak, tapi berdasarkan alogaritma pengamatan saya rata-rata cukup ampuh untuk menghindari mati lampu. Mau tahu caranya?

Usahakan listrik di tempat tinggal anda berada pada jalur yang sama dengan rumah pejabat”.

Jika anda bosan dengan listrik yang sering mati, anda hanya tinggal mengusahakan bagaimana caranya untuk bisa seperti itu. Kalo meleset, berarti alogaritma saya salah. Tapi kalo benar, ya memang itu kok triknya :mrgreen:

Udah ah.., ntar dikira saya blogger frustasi memprovokasi lagi. Meskipun krisis listrik mungkin terjadi juga di tempat anda, tapi kita juga harus tetap bersyukur karena bisa merasakannya nikmatnya listrik walau hanya sejenak. Dan selain itu kita juga tetap masih merasakan untung. Jika anda bertanya “Kok untung?!?”, karena…, “Untung untuk mengibarkan Bendera Indonesia tidak perlu listrik”. Kalau pakai listrik kan bisa-bisa gagal dikibarkan pas 17 Agustus nanti 😥

Bagaimanapun dan apapun yang terjadi di Indonesia, I still loving Indonesia.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*