Trik menghilangkan frame iklan khusus pengguna Telkom IndieHome

Trik menghilangkan frame iklan khusus pengguna Telkom IndieHome III

Telkom IndieHome adalah salah satu ISP yang menurut saya cukup bagus. Speed yang lebih stabil bila dibandingkan ISP lainnya, kemudian fitur lainnya adalah paket TV cable dari beragam channel yang bisa anda nikmati sesuai kebutuhan. Tapi, seperti hal lainnya. Tidak ada satu pun di dunia ini yang sempurna, termasuk ISP yang satu ini. Kenapa? Ya bagi anda pengguna Telkom IndieHome pasti sudah tidak asing lagi dengan iklan yang seringkali terdapat pada bagian header atau footer di halaman web browser anda, terutama saat anda sedang mengakses situs-situs yang bertema download, software, freeware, dsb.

Nah, melihat hal di atas, mungkin ini menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Walaupun itu adalah konsekuensi yang harus diterima bagi pengguna IndieHome tetapi jangan khawatir, karena anda bisa mengakali untuk menghilangkan frame iklan IndieHome tersebut dengan melakukan blok terhadap beberapa alamat / domain iklan yang sering tampil tersebut melalui localhost sebagai salah satu tips yang bisa dilakukan.

Cara menghilangkan iklan Telkom IndieHome pada browser

1. Silahkan buka file hosts pada PC atau laptop anda. Caranya klik Local Disk (C) > Windows > System32 > drivers > etc. Atau untuk lebih mudahnya silahkan copy dan pastekan C:\Windows\System32\drivers\etc pada address bar computer explorer anda. Setelah itu anda akan menemukan 5 buah file, kemudia buka file hosts menggunakan notepad. Saran saya, sebaiknya gunakan NotePad++ agar anda lebih mudah melakukan edit dengan administrator mode. Jika anda belum menginstal NotePad++, silahkan download disini.

Trik menghilangkan frame iklan khusus pengguna Telkom IndieHome
Langkah 1

2. Setelah itu, saya anggap anda telah berhasil download dan instal NotePad++, kemudian buka file hosts menggunakan NotePad++. Caranya klik kanan lalu pilih edit with NotePad++,  dan anda akan menemukan serangkaian tulisan sample hosts dan localhost pada file tersebut. Lalu copy dan pastekan script di bawah ini dan letakkan pada bagian paling bawah file tersebut.

# BlockAds
127.0.0.1 cfs.u-ad.info
127.0.0.1 u-ad.info
127.0.0.1 cfs2.uzone.id
127.0.0.1 uzone.id
127.0.0.1 v3.mercusuar.uzone.id
127.0.0.1 mercusuar.uzone.id

Trik menghilangkan frame iklan khusus pengguna Telkom IndieHome II
langkah 2

3. Setelah itu save, dan tutup NotePad++ yang sedang di buka. Selesai.

Oh iya, jika script tambahan tersebut di anggap virus pada saat melakukan save oleh anti virus yang anda gunakan, anda bisa mengakalinya dengan cara menonaktifkan antivirus dan koneksi internet dahulu saat menambahkan script tersebut. Kemudian save.

Mudah-mudahan trik menghilangkan iklan di IndieHome di atas bisa menjadi solusi untuk anda tanpa terganggu oleh frame iklan IndieHome. Semoga membantu.

Baca juga : Cara menyimpan list bookmark pada web browser

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*