Trik memilih kartu perdana Broadband

Trik memilih kartu perdana broadbandSebelum ngomongin tentang Broadband, dalam bahasa umumnya, broadband adalah koneksi internet transmisi data berkecepatan tinggi. Kalau secara teknisnya kartu (perdana) broadband seharusnya memiliki koneksi dengan kecepatan untuk transmisi data yang sesuai dan telah ditentukan oleh masing-masing provider/operator. Tapi faktanya, ya terkadang semua itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menurut saya pribadi, terkadang kecepatan dalam koneksi internet mempengaruhi kenyamanan kita dalam berinternet ria. Baik itu chatting, browsing, main game, atau streaming. Misalnya, jika lagi chatting koneksinya nggak bagus, otomatis aktivitas chat anda akan terputus-putus. Aktivitas browsing anda akan terasa lambat ketika mengakses (loading) dari satu website atau halaman lainnya. Contoh tersebut akan membuat anda merasa tidak nyaman. Tapi intinya, secara keseluruhan memang sangat ditentukan oleh kualitas dari operator atau penyedia broadband yang anda gunakan.

Maka dari itu, jika anda bingung untuk memilih kartu broadband yang bisa memenuhi kebutuhan anda (ya minimal, yang koneksinya lumayanlah untuk sekedar chatting/browsing), mungkin anda bisa coba trik memilih kartu broadband ala saya.

– Pilihlah operator broadband yang memiliki sinyal-nya kuat & stabil. Hal ini mungkin bisa anda nilai berdasarkan frekuensi keberadaan/dimana biasanya anda sering melakukan aktivitas internetan. Jadi maksudnya, jika anda menggunakan PC, pastikan sinyal operator yang anda pilih memiliki sinyal yang bagus. Begitupun jika anda sering internetan menggunakan laptop/netbook. Karena bagaimanapun sinyal sangat berpengaruh terhadap koneksi anda.

– Dalam segi tarif, saya yakin anda akan mempertimbang operator yang mematok tarif yang bersaing. Jika ada yang tarifnya murah tapi koneksinya bagus & stabil, “Why not..?”. Karena saya yakin dalam hal ini secara mayoritas akan mempengaruhi keputusan anda dalam memilih kartu broadband yang akan anda gunakan.

– Jangan lupa untuk menggunakan sistim paket. Hal ini mungkin berkaitan dengan poin ke-2 di atas. Biasanya tarif yang ditawarkan dengan sistim paket akan relatif lebih murah daripada tarif regular, dan dengan ini anda tidak akan merasa terbebani (pulsa habis / over quota) ketika anda sedang ber-internet ria.

Yah, meskipun trik di atas sifatnya umum, tapi semoga membantu. Ups, saya hampir lupa triknya yang terakhir nih. Seperti rahasia umum yang mungkin sudah pernah anda dengar, coba pilih kartu broadband yang user-nya (penggunanya) masih sedikit. Karena secara logika, semakin sedikit pengguna jalan raya, maka akan lebih lancar proses perjalanan anda. Mutlak atau tidak, I don’t know ya. Coz I just try to sharing with you friend :mrgreen:

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

4 Comments on Trik memilih kartu perdana Broadband

  1. Kwkwkwkwkwkw——
    bentul kali kau bro
    operatir telkomsil ama indosit minta di cekik biar tak katumanin kwkwkwkw….

  2. Tapi kebanyakan operator jualan gombal, kecepatan upto 3.1 mbps tapi kenyataannya lemot, lebih2 setelah iklan mukiyonya ditebar tanpa diikuti penambahan bandwidt dari operator….internet jadi macet gak jalan sama sekali. Saya sdh berganti2 operator tapi memang kita tdk tahu lebar jalan yg disediakan masing2 operator tanpa diperhitungkan jumpah pelanggan maksimal, yang penting untung. Memang dg predikat upto operator gak salah tapi pelanggan berhak pilih mana yg cepat dipakai bila sdh lambat ganti yg lain………mudah2an tdk lemot semua.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara setting Profile Network modem GSM / CDMA | Ngoceh on The Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*