Tips supaya bisa Move on setelah diputusin pasangan

tips segera move on ketika dia putusin hubungan
Image source : classymoderngirl.com

Putus adalah satu kata yang terlihat seperti sebuah monster besar dan menakutkan dari lika-liku percintaan. Tapi itulah sebuah konsekuensi yang harus anda hadapi, dalam keadaan apapun anda harus siap untuk mengantisipasinya dan mencari penawarnya jika terjadi hal-hal yang di luar dugaan. Karena sebelum janur kuning melengkung, dia bisa saja melakukan apapun, termasuk salah satunya adalah mengakhiri hubungan dengan anda.

Banyak hal yang bisa dipelajari ketika anda berhubungan, mulai dari sifat, kebiasaan, kebaikan, keburukan, dan lain sebagainya. Tetapi mungkin ada satu hal yang tidak pernah anda pikirkan walaupun anda tahu bahwa itu adalah sebuah konsekuensi, yaitu ‘diputusin’. Saya tidak akan mengulas lebih jauh mengenai penyebab dan dasar apa yang menyebabkan dia mutusin untuk mengakhiri hubungannya dengan anda. Tetapi kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk segera move on saat hubungan anda berakhir.

1. Jangan terlalu lama larut dengan perasaan

Siapapun pasti akan merasa sedih bila diputusin oleh pasangan, apalagi jika anda sebenarnya memiliki mimpi yang indah dan sudah merencanakan masa depan bersamanya. Jadi, ini sebenarnya menjadi hal tersulit bagi anda yang harus segera diobati.

Berikan diri anda waktu untuk beradaptasi, namun jangan terlalu lama. Mungkin anda dapat membuat sebuah target tersendiri, misalnya dalam waktu 3 hari. Dengan begitu anda akan memberikan sebuah sinyal penting dalam diri anda bahwa sebenarnya hari kemarin adalah hari yang jauh berbeda bila dibandingkan saat ini. Paling tidak, rasa sedih terhadap kebiasaan atau kenangan bersamanya bisa segera anda tuntaskan secepat mungkin. Jadi, untuk tips move on setelah diputusin doi pada poin pertama ini adalah jangan terlalu lama anda berada pada perasaan sedih yang berlarut-larut, karena anda tidak akan pernah tahu keindahan apa yang akan terjadi esok hari.

2. Stop cari pelampiasan

Biasanya perasaan goyah setelah diputusin dapat menjadi celah bagi anda yang sedikit terbawa perasaan ketika berhadapan dengan teman-teman. Tapi hentikan sekarang juga jika di dalam pikiran anda terbesit untuk mencari sebuah pasangan baru sebagai pelampiasan semata. Hal ini justru akan membuat anda semakin lama terjebak di dalam nostalgia yang semakin sulit untuk dilupakan saat bersama sang mantan. Selain itu, anda tidak akan pernah tahu bahwa suatu saat anda akan menyakiti perasaan seseorang yang menjadi pelampiasan cinta anda tersebut.

Sebaiknya, cobalah untuk mencoba berpikir lebih dewasa, berpikir lebih panjang, dan sebaiknya berikan dirimu sedikit ketenangan, bukannya sebuah pelarian. Yakinlah bahwa dalam kondisi yang seperti ini akan banyak orang-orang yang menghibur anda, terutama teman-teman. Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan momen untuk bersama teman dalam beberapa waktu ke depan, bukannya terlalu sibuk untuk menuruti kata hari dan mencari sebuah pelarian.

Baca juga artikel : Tips melupakan mantan pacar

3. Hargai diri sendiri untuk mencoba lebih mandiri

Jika dalam beberapa hari kebelakang ketika anda belum putus dengan selalu sibuk melakukan aktivitas maupun kegiatan berdua dengannya, maka sekarang anda di tuntut untuk lebih mandiri. Kegiatan yang sering dilakukan oleh mantan sebaiknya buang jauh-jauh, karena anda harus cepat terbangun dari tidur anda dan lebih menghargai diri anda sendiri ketimbang mengingat orang lain (mantan).

Memulai kegiatan secara mandiri akan berasa lebih sempurna, apalagi jika anda telah menunjukkan kepada diri sendiri bahwa anda mampu melakukannya! Ya, itu bagaikan sebuah pecutan keras tetapi tidak menyakitkan, melainkan akan membuat anda terus move on.

4. Kembali membuka hati

Ketika anda sudah merasa dalam beberapa hari ini menjadi lebih baik, pastinya anda memiliki sebuah keinginan yang diimpikan oleh setiap manusia, yaitu pasangan. Jadi, cobalah menjalin relasi sebanyak-banyaknya pada siapapun yang anda kenal. Selain itu, carilah teman baru. Saat mengaplikasikan hal ini, sebaiknya anda berani untuk mempertegas pada dunia bahwa anda baru saja memulai kembali untuk membuka hati.

Bukan seperti katak dalam tempurung, bukan pula seperti kuda dengan tali panjang yang terikat. Tetapi anda bisa menjadi siapapun dan mendapatkan apapun dengan impian yang telah anda deklarasikan di dalam hati. Katakan, bahwa “Inilah saatnya!”. Percayalah bahwa Sang Pencipta akan memberikan hambaNya pasangan yang terbaik, tidak terkecuali pada anda.

Baca juga artikel : Tips menjadi diri sendiri

5. Tidak perlu trauma, tapi mungkin harus selektif

Rasa takut untuk memulai sebuah kisah baru adalah hal yang wajar. Apalagi kegagalan yang anda rasakan beberapa waktu lalu memberikan sebuah luka yang dalam. Tapi ada satu hal yang mungkin anda harus ketahui, yaitu mentari di luar sana sangat indah. Dan keindahannya itu dapat terlihat dari sudut manapun, apalagi kalau menyaksikannya dari atas bukit nan hijau bersama pasangan.

Tidak perlu buru-buru, apalagi trauma. Tetapi jika anda ingin mendapatkan segala hal yang lebih baik lagi, cobalah untuk sedikit lebih selektif. Setidaknya anda bisa belajar dari pengalaman kemarin untuk menghindari hal yang sama, kejelekan yang sama, dan cerita yang sama.

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*