Terima kasih Mr.SE

Mr.SE, jika anda bingung “Apa itu Mr.SE?”, yang jelas bukannya Ahli Energi yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini, atau juga bukan juga tentang Sarjana Ekonomi. Maksud dari Mr.SE yang saya tulis disini adalah Search Engine, atau kita sering menyebutnya Mesin Pencari. Ketika anda ingin menemukan sebuah informasi, data, ataupun sebuah gambar di dunia maya, untuk mempermudah proses pencarian, alangkah lebih baik jika anda memanfaatkan Search Engine.

Bicara tentang Search engine pasti sudah bukan hal yang asing lagi, dan bahkan anda sudah mengenal seperti halnya sahabat sejati anda, apalagi jika anda adalah seorang praktisi politik online, spesifiknya blog atau web. Manfaat Search Engine pada intinya benar-benar dapat membantu anda meskipun kadang-kadang anda harus singgah di suatu daerah yang tidak di kenal (kesasar) karena informasi yang anda butuhkan tidak di temukan, tapi setidaknya Mesin Pencari benar-benar menjembatani serta membantu anda untuk menemukan informasi yang anda cari.

Bagi anda yang hobi nge-blog, atau ingin memonetisasi blog, dan juga masih NNT (Ngerti-Ngerti Bingung) seperti saya. Dengan menuangkan informasi, imajinasi, ide, atau bisa juga pengalaman anda menjadi sebuah karya tulis di blog anda serta melakukannya dengan berkesinambungan, menurut saya itu adalah langkah awal dari Search Engine atau Mesin Pencari mendeteksi gejala-gejala adanya kehidupan baru yang siap untuk di orbitkan. Kenapa harus mengandalkan Search Engine? Karena sebagian besar pengunjung berasal dari Search Engine, terutama adalah Google. Bagi pihak si pencari informasi, mereka dapat menemukan informasi yang dibutuhkan dari Google. Sedangkan bagi anda yang memiliki blog, dalam hal ini Google tentu telah mendatangkan traffic untuk anda.

google.JPGMengingat kondisi tersebut, meskipun kita bukan orang yang pertama, tidak ada salahnya jika kita mengucapkan “Thanks Google..”. Meskipun penuh dengan misteri, atau teka teki dari sistim penilaian Google terhadap suatu blog, but I love Google (Puji dikit ah.., kali aja sebelum atau sesudah lebaran PR jadi naek) :mrgreen:

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*