Tempat Populer di Seoul ala Gangnam Style

Virus Gangnam Style bukan hanya mewabah di seantero dunia, tetapi tarian yang memiliki keunikan dengan gaya tarian kuda-kudaan yang lucu seoleh telah menjadikan Distrik Gangnam namanya ikutan tenar. Sesuai dengan judul lagunya, sebenarnya Gangnam Style yang dinyanyikan oleh PSY ini benar-benar menggambarkan sisi kehidupan ala distrik Gangnam. Namun apa yang terjadi, bukan hanya saya, karena anda juga mungkin akan merasakan warna warni dari latar serta kehidupan ala Gangnam.

Di balik Video Klip Psy Gangnam Style yang telah menarik lebih dari 390 juta penonton di Youtube, ternyata ketenaran PSY juga memberikan pengaruh terhadap latar belakang tempat pembuatan video klik Gangnam Style tersebut. Beberapa lokasi di Korea ikutan menjadi tempat wisata populer karena PSY. So, berikut tempat populer di balik lokasi pembuatan video klip Gangnam Style di Korea Selatan ala Gangnam Style.

– Children’s Grand Park

Children’s Grand Park

Pada awal video klip PSY Gangnam Style, PSY terlihat sedang asyik bersantai di pasir putih yang dikelilingi oleh anak-anak kecil. Lokasi yang digunakan adalah Children’s Grand Park, sebuah taman bermain anak-anak yang di buka pertama kalinya pada perayaan hari anak nasional tahun 1973 di Kota Seoul. Children’s Grand Park memiliki beberapa pilihan tempat, seperti kebun binatang, kebun raya, fasilitas hiburan, serta fasilitas lainya untuk anak-anak melakukan aktivitas outdoor.

– Royal Saddle Riding Horse Club

Royal Saddle Riding Horse Club

Ketika PSY sedang berjalan sambil melakukan sedikit tarian di sebuah area kandang kuda, tempat tersebut adalah Royal Saddle Riding Horse Club yang terletak di sebelah Utara Kota Seoul. Berkuda merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan oleh pemuda distrik Gangnam untuk menunjukkan kehidupan borjuis mereka. So, fakta PSY Gangnam Style menjadikan hal tersebut PSY melakukan tarian dengan gaya berkuda. Seperti gaya Suglass Move, Cowboy Move, dan Horseback Move.

– Hangang River Ferry Cruise

Hangang River Ferry Cruise

Ketika anda menyaksikan PSY sedang menari di atas boat, latar belakang lokasi shooting ini adalah sungai Hangang. Di sungai ini terdapat Hangang River Ferry Cruise, dimana anda dapat melakukan trip wisata sambil menikmati pemandangan sungai Seoul dari arah depan dengan menggunakan Ferry Cruise, terutama pada saat malam hari. Anda akan disuguhkan gemerlap lampu-lampu gedung yang berada di sekitarnya, terutama sebuah gedung tertinggi yang menjadi landmark di Kota ini yaitu 63 Buildings.

– Incheon Subway

Incheon Subway

Incheon Subway merupakan jalur kereta bawah tanah yang menghubungkan antara stasiun Incheon dengan Stasiun Bupyeong. Stasiun yang mulai beroprasi sejak tahun 1999 ini memiliki jalur yang akan melewati 22 stasiun dengan panjang jalur 24,6 km dan setiap harinya melayani lebih dari 190 ribu penumpang. Latar belakang Incheon Subway dapat anda lihat ketika PSY bertemu dengan gadis impiannya yang sedang menari-nari.

– Jjimjilbang Spa

Jjimjilbang Spa

Jjimjilbang Spa adalah salah satu tempat spa yang dengan khas ala Korea. Dengan fasilitas yang komplit, Jjimjilbang Spa juga menawarkan tempat penginapan dengan harga terjangkau. Pada tempat ini, area perempuan dan laki-laki terpisah. Selain itu harga yang ditawarkan siang hari akan lebih murah daripada tarif saat malam hari. Dan pada video klip PSY anda akan melihat Park Jae-Sang yang sedang bersantai di Jjimjilbang Spa bersama mafia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*