Tempat Favorit Mencairkan Western Union Adsense

Dari jamannya masih pakai cek, sampai sekarang. Alhamdulillah Adsense saya masih aman jaya. Earning harian saya terus terang nggak terlalu besar, tapi lumayan buat nambah-nambah bayar domain, hosting, internetan, dan membeli cemilan untuk menemani saya update blog. Bagi publisher Adsense, pastinya kedatangan MTCN dari Google adalah hari yang di tunggu-tunggu. Karena ketika kita menerima uang tersebut, apalagi pas megang uang tersebut, rasanya ngeblog itu indah. Walaupun sebenarnya tidak seindah perjalanannya dalam mendapatkan uang tersebut.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mencairkan Western Union dari Adsense di tempat yang tidak pernah saya lakukan. Sebenarnya banyak tempat yang telah menjadi partner Western Union, tapi karena kesibukan saya yang juga bekerja offline, untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut rasanya harus mencuri-curi waktu. Oleh karena itu saya mencoba mencairkan WU di tempat yang sangat mudah untuk ditemukan di waktu-waktu saya yang sempit. Tempatnya adalah…, Indomaret.

Yup, Indomaret adalah salah satu agen Western Union. Dan kamu tahu kan, bahwa keberadaan Indomaret sangat mudah ditemukan. Hal itu yang menjadikan saya ingin mencoba pelayanan Indomaret dalam mencairkan Western Union Adsense. Tapi tidak semua Indomaret yang bisa dijadikan tempat untuk mencairkan WU lho ya. Hanya Indomaret yang terdapat logo Western Union.

Cara_mencairkan_western_union_adsense

Singkat cerita, 5 kunjungan saya ke Indomaret dalam perjalanan dari kantor menuju ke rumah, tidak ada satupun yang bisa membantu saya mencairkan Western Union dari mbah Google. Alasannya adalah, server error. Padahal, saya melakukan ini masih berada di waktu-waktu yang masih berlaku untuk mencairkan WU. Karena waktu yang ditetapkan oleh Western Union sendiri adalah dari jam 07.00 s/d jam 22.00 WIB. Kunjungan saya dari Indomaret satu hingga Indomaret yang ke-5 macam-macam. Ada yang bilang nggak tahu caranya, ada yang bilang server lagi error, ada yang bilang besok pagi aja cairinnya. Well, tapi saya tetap menghargai dan berterima kasih sama 2 Indomaret yang telah saya kunjungi, karena meskipun akhirnya tetap nggak bisa karena alasan server error, mereka tetap berusaha untuk memberikan saya solusi.

So, bagi saya, mencairkan Western Union di Indomaret nggak recommended lah. Itu menurut saya lho ya, nggak tahu juga deh kalau kamu udah pernah berhasil atau malahan penasaran dan mau coba sendiri.

Jadi dimana donk tempat favorit untuk mencairkan Western Union dari Google? Tempat itu adalah Bank Danamon. Nggak terlalu ribet, CS-nya ramah, dan juga rate yang diberikan juga lumayan tinggi. Tapi berhubung Bank Danamon di tempat yang pernah saya coba ternyata udah tutup, saya coba di tempat lainnya yang cukup mudah ditemukan. “Pasti Kantor Pos kan??” Mungkin kamu akan berfikiran begitu. Bukan, tapi di Pegadaian. Tingkat kesibukan Kantor Pos kayanya harus berfikir dua kali untuk saya tolerir. Maklum, pekerjaan saya sebagai kuli selalu di kejar waktu. Dan pegadaian adalah salah satu tempat yang saya rekomendasikan untuk mencairkan Wester Union. Tapi nggak semua Pegadaian lho ya, hanya Pegadaian yang terdapat logo Western Union saja yang bisa.

Syarat mencairkan Wester Union di Pegadaian sama seperti di tempat lainnya, KTP asli, dan no MTCN dari si pengirim uang. Tapi menurut saya perbedaan mencairkan Western Union di Bank Danamon dan Pegadaian adalah ‘Perkiraan Jumlah Uang yang akan diterima’ harus diperkirakan sendiri. Berhubung pake dolar, saya berpatok kepada klikbca.com dan sedikit menguranginya biar lempeng. Berbeda dengan cara Bank Danamon, karena pihak mereka akan mengkonversikannya sendiri berapa jumlah rupiah yang akan kita terima sesuai dengan kurs yang berlaku saat itu. Kemudian sebagai tambahan informasi, jika kamu mau mencairkan uang Western Union dari Google yang jumlahnya seitar $500 atau di atas 5 juta, kamu tidak bisa mencairkannya di kantor cabang pegadaian karena harus di kantor pusatnya.

Ok, itulah sedikit pengalaman saya mencairkan Western Union di Pegadaian. Buat kamu yang senasib sama saya dan masih kebingungan cari tempat rekomendasi untuk mencarikan Western Union, Indomaret Pegadaian bisa jadi alternatifnya.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*