Tampilan baru Blogger

Wajah baru Blogger.comBlogger, atau yang lebih dikenal dengan Blogspot telah mengupdate tampilannya. New interface Blogger yang baru saja diupdate ini pada dasarnya tidak merubah fungsi utama dari setiap menu yang ada, tetapi semua perubahan pada halaman dashboard Blogger ini hanya pada tampilannya saja. Hingga saat ini anda dapat merubah tampilan pada halaman dashboard anda, ataupun tetap menggunakan tampilan yang anda gunakan jika anda merasa nyaman dengan tampilan yang lama.

Berdasarkan Blogger Buzz, perubahan tampilan pada Blogger ini intinya untuk memudahkan pengguna yang ingin membuat atau mengedit posting hanya dengan satu klik pada bagian atas layar. Tampilannya juga telah diperlebar serta disederhanakan untuk memberikan visual yang lebih luas untuk melakukan penyusunan ataupun melihat pratinjau dari setiap pekerjaan yang ingin anda posting.

Selain itu, tampilan baru Blogspot atau yang menurut saya menjadi kelebihan tampilan baru blogger saat ini juga memberikan anda kemudahan untuk memantau dan melihat perkembangan traffic blog anda. Pada halaman dashboard anda langsung dapat melihat pageviews, dan satu lagi, anda bisa melihat (setiap) jumlah pengunjung yang membaca postingan anda.

Blogger new interface

Bagaimana jika kita tetap menggunakan tampilan lama??

Pada halaman Blogger Buzz tertulis,

Starting today, we’ll gradually let all bloggers choose to turn on the new UI, so your Blogger experience won’t be updated until you enable it.

Atau jika diterjemahkan ala bahasa saya nih, “Secara bertahap kami akan membiarkan semua blogger memilih untuk mengaktifkan User Interface baru, sehingga pengalaman pada Blogger anda tidak akan diperbaharui sampai anda mengaktifkannya”.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Tampilan baru Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*