Sudah liburan panjang tapi belum puas? Ini alasannya

Image source : thestar.ie

Liburan sudah pasti menjadi satu momen yang dinantikan, terutama jika anda yang memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Baik itu jenuh dengan rutinitas sehari-hari, maupun efek terlalu sering bekerja dengan waktu yang lebih panjang. Musim liburan adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan rasa bosan, bahkan jika anda mampu memanfaatkan liburan dengan sebaik mungkin, tidak tertutup kemungkinan justru anda mendapatkan semangat baru, serta inspirasi yang mungkin selama ini belum pernah terfikirkan. Yap, banyak hal yang bisa menjadi sisi positif bila anda memanfaatkan momen musim liburan.

Mengunjungi tempat-tempat menarik, mencicipi makanan kesukaan di tempat kuliner, hunting foto, mengunjungi saudara, dan banyak cara untuk memanfaatkan momen liburan.

Namun yang menjadi permasalahan adalah, seringkali berapapun lamanya, kita tidak pernah merasa puas untuk menerimanya. Padahal musim liburan sebenarnya sudah habis dan anda harus kembali beraktifitas seperti biasanya.

4 hal yang menyebabkan anda sulit untuk melupakan liburan

1. Harus beradaptasi dalam mengatur waktu

Saat liburan, anda bebas untuk melakukan apapun tanpa harus mengingat waktu. Dan biasanya yang terjadi adalah, waktu tidur akan lebih panjang dari hari-hari biasa. Nahh, bangun pagi menjadi satu hal yang paling sering dijadikan kendala ketika melewati masa liburan.

Saat kembali beraktifitas, mau tidak mau anda harus bangun pagi. Sementara kemarin-kemarinnya anda tidak pernah berfikir untuk bangun lebih pagi. Itu artinya, anda harus kembali menyesuaikan waktu saat masa liburan telah berakhir.

2. Pekerjaan yang belum terselesaikan

Kembali beraktifitas setelah mengakhiri musim liburan seakan menjadi momok yang membosankan atau menakutkan. Wajar ketika anda berhadapan dengan pekerjaan yang belum terselesaikan dapat meningkatkan stres anda dengan cepat. Dan akhirnya hati kecil akan mengatakan, “Rasanya gue belum puas liburannya!”.

Baca juga : Tips semangat bekerja setelah liburan panjang

3. Momen liburan yang masih membekas di kepala

Berkumpul bersama keluarga atau teman, barang-barang yang di bawa saat berliburan kemarin, melihat foto-foto saat liburan kemarin, atmosfir hari ini yang jauh berbeda dengan kemarin, dan masih banyak momen yang sebenarnya masih tersimpan secara jelas di memori anda saat ini juga bisa menjadi penyebab anda merasa belum puas untuk melewati musim liburan.

4. Harus kembali lagi dengan kesendirian

Kemarin anda melewati waktu bersama teman atau keluarga saat liburan. Mungkin itu mengunjungi mereka, atau memang telah melakukan trip liburan bersama mereka. Itu artinya, sedikit banyaknya anda akan merasakan perbedaan pada kondisi yang dialami kemarin. Meskipun kemarin hanyalah bersifat liburan, tetapi saya yakin tidak sedikit yang kesulitan untuk menerima dengan keadaan yang ada pada saat ini.

Okay, beberapa poin di atas seringkali menjadi penyebab mengapa momen liburan selalu merasa kurang panjang. Dengan beberapa hal tersebut semoga anda bisa mengambil sisi positifnya, atau mungkin sebagai tips sederhana untuk dijadikan sebagai gambaran ketika saat anda harus kembali beraktivitas seperti biasanya.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*