Spesifikasi Verso-S, MPV mungil dari Toyota

Toyota Verso-SMPV mungil dari Toyota ini ternyata memiliki interior yang cukup lapang, selain itu juga menawarkan kenyamanan dengan body-nya yang kompak. Verso-S besutan dari Toyota yang telah diluncurkan di Paris Motor Show beberapa waktu lalu berbeda dengan MPV Verso yang sebelumnya telah dipasarkan. MPV mungil ini dirancang khusus oleh Toyota untuk penggunaan dalam kota. Karena dengan ukurannya yang kecil, Verso-S dapat lebih mudah untuk bermanuver dalam kondisi perkotaan yang kondisi jalanan sempit serta macet.

Bagian atap Toyota Verso-S ini dilengkapi dengan panoramic sunroof. Jadi pengendara ataupun penumpang dapat melihat pemandangan langit tanpa merasa panas meskipun cuaca terik. Kemudian yang membuat Versos-S ini terlihat lebih mewah di kelasnya adalah, anda akan dimanjakan dengan sistim audio layar sentuh. Dan di bagian stir, terdapat panel-panel kontrol untuk mempermudah pengedara dalam melakukan navigasi.

Interior Toyota Verso-SSpesifikasi mesin Verso-S yang memiliki sumber penggerak, di Eropa telah tersedia dua mesin. Yaitu yang menggunakan bensin 1,3 liter dengan Dual Variable Valve Timing-Intelligent (Dual VVT-i). Kemudian alternatif lain menggunakan diesel 1,4 liter dengan sistim injeksi langsung common rail (D-4D). Sedangkan kapasitas penggunaan bahan bakarnya, anda tidak perlu ragu. Karena seperti yang kita ketahui, dengan menyandang gelar Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia ini :mrgreen: . :mrgreen: . Toyota memiliki mobil-mobil yang hemat bahan bakar. Seperti Toyota Verso-S si mini MPV ini dapat menempuh 18km/liternya untuk transmissi manual 6 percepatan & 19,2km/liter untuk transmissi automatic. Sedangkan versi diesel dapat menempuh 23,25km/liter untuk transmissi automatic & 22,7km/liter untuk transmissi manual.

Berikut spesifikasi lengkap Toyota Verso-S :

Dimensi (mm) :

Panjang 3,990
Lebar 1,695
Tinggi 1,595
Jarak sumbu roda 2,550
Panjang kabin 1,420
Tinggi kabin 1,310

Mesin :

Type bensin
Type bensin 1,3 liter, Dual VVT
Kapasitas 1.329 cc
Tenaga maksimal 79kW (99PS @6.000rpm
Torsi maksimal 125Nm @4.000rpm
Transmissi 6-speed manual, CVT 7-speed, sequential mode

Type diesel

Type diesel 1,4 liter D-4D
Kapasitas 1.364 cc
Tenaga maksimal 66kW (90PS) @3.800rpm
Torsi maksimal 1.800-2.800 rpm
Transmissi manual dan multi mode 6-speed

Picture source : Kompas

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*