Spesifikasi Samsung Galaxy S III

Setelah Samsung sukses dengan S2-nya, kali ini Samsung merealisasikan kejutannya pada pasar smartphone canggih. Samsung Galaxy S3 telah di launching pada 3 Mei kemarin di London, dan kabarnya di Indonesia sendiri pihak Samsung Indonesia akan memperkenalkan Samsung Galaxy S III ini khusus kalangan media. Sebagai generasi baru pastinya banyak yang penasaran dengan Galaxy S3, dan hal ini tentunya menjadikan smartphone besutan Samsung ini diharapkan memiliki feature-feature terbaru dengan spesifikasi yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Berdasarkan beberapa sumber, salah satu yang membuat smartphone ini menyita perhatian karena menggunakan prosesor Cortex A9 dengan kecepatan 1.4GHz quad core yang disandingkan dengan prosesor grafis ARM Mali-400 untuk menghasilkan gambar yang sempurna di layar High Definition Super AMOLED yang berukuran 4.8 inchi, dengan resolusi layar 1280×720 pixel.

Untuk lebih detailnya, berikut spesifikasi Samsung Galaxy S III,

Design

Menggunakan material plastik yang membungkus Galaxy S3 ini membuat terasa ringan ketika di genggam. Dengan bobot 133gr serta ukuran 136,6 x 70,6 x 8,6 mm memperlihatkan bahwa smartphone dari Samsung ini sangat tipis. Menggunakan dual kamera, Samsung membenamkan kamera untuk melakukan video call dengan resolusi 1,9 MP pada bagian depannya, serta 8 MP dengan kualitas video 30fps pada kamera bagian belakang.

Interface

Menggunakan sistim operasi Android Ice Cream Sandwich ver 4.0.4, serta pada Samsung Galaxy S3 ini telah menggunakan theme Touchwiz yang telah diperbaharui. Beberapa gesture di dibuat lebih interaktif, misalnya seperti tidak ada lagi icon gembok untuk membuka perangkat yang terkunci. Dengan sistim operasi Android, pada Galaxy S3 telah ditambahkan beberapa aplikasi serta feature pintar, seperti Smart Say, S voice, Direct Calls, AllShare, dan Social Tag.

Feature

Beberapa feature pintar juga diperkenalkan pada Samsung Galaxy S3. Seperti Smart Stay, feature ini dapat memantau mata pengguna saat melihat layar untuk mengatur kecerahan layar. Dan ketika pengguna tidak memandang pada layar, maka secara otomatis smartphone ini akan menurunkan cahaya pada layar. Direct Call, feature ini membuat pengguna tidak perlu repot melihat daftar kontak ketika ingin melakukan panggilan. Dengan Direct Call, cukup sebutkan nama dan secara otomatis akan memanggil teman kamu. Smart Alert, yang akan memberikan notifikasi pada pengguna ketika ada panggilan atau pesan yang belum diketahui. S Voice, merupakan feature pintar pengenal suara. Pengguna hanya cukup memerintahkan pesan kepada perangkat ketika ingin menggunakannya. Misalnya seperti SMS, menggunakan kamera, memutar lagu.

Baterai

Dengan kecepatan prosesor yang kencang dan juga layar besar biasanya membuat perangkat memiliki daya yang relatif singkat. Namun untuk mengatasi hal tersebut, Samsung telah mengantisipasinya pada Galaxy S3 dengan menggunakan baterai berkapasitas 2100 mAH.

Berikut tabel Spesifikasi Samsung Galaxy S III

 

 

 

 

 

 

 

Picture source : electricpig

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*