Solusi New Products tidak terupdate pada PrestaShop

Solusi New Products tidak terupdateBagi pemilik toko online mungkin sudah tidak heran dengan web software PrestaShop, atau bahkan anda termasuk salah satunya yang menggunakan PrestaShop untuk menjalankan sistim pada toko online yang sedang anda kelola. Sebagai solusi eCommerce yang bersifat open source, PrestaShop memberikan cita rasa tersendiri bagi usernya. Terutama bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya, termasuk saya sendiri. Dan sejak pertengahan November 2013 kemarin, PrestaShop telah melakukan update kembali untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna. Sejak saat itu, berbagai kendala pun muncul pada toko online saya, salah satunya kesulitan dalam mengupgrade PrestaShop versi terbaru yaitu v1.5.6.

Maklum, saya masih nubi alias belum terbiasa menggunakan PrestaShop. Pelan-pelan saya pelajari kembali untuk mendapatkan solusinya melalui forum dan juga om Google, dan akhirnya saya berhasil mengupgrade ke PrestaShop versi terbaru. Tapi di balik itu ternyata ada permasalahan baru muncul lagi pada toko online saya. Pada PrestaShop v1.5.6 ternyata ada suatu hal yang membuat saya bingung luar biasa, bahkan melebihi kebingungan permasalahan tidak bisa login pada PrestaShop yang pernah saya terbitkan beberapa waktu lalu. Saking bingungnya, saya nggak pernah update lagi.

Jika adalah user PrestaShop dan memiliki permasalahan yang sama seperti saya. Dimana pada feature New Products tidak mengalami perubahan setiap anda update produk, pastinya ini membuat sangat tidak nyaman. Karena dalam proses update produk yang telah terkonfigurasi dan muncul bersamaan dengan feature New Products di harapkan pengunjung dapat melihat produk-produk baru yang telah anda update. Dengan performa yang lebih ringan dan tampilan mobile-nya yang mudah untuk di navigasi, dan semuanya berjalan normal. Di balik itu entah dimana permasalahan hal ini pada PrestaShop versi 1.5.6.1 sehingga feature New Products tetap static alias tidak berubah sekalipun telah update produk baru. Don’t worry, solusi untuk menangani hal ini ternyata cukup simple. Anda hanya perlu reset settingan modul New Products Block.

PrestaShop New Product module

Langkah-langkahnya silahkan login ke halaman front page PrestaShop anda, lalu silahkan menuju ke halaman modul, dan klik ‘reset’ pada modul New Products Block. Selesai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*