Solusi Default Web Site Page

Solusi Default Web Site Page

Bingung mau kasih judul apa ini, tapi pada intinya sekian lama udah nggak posting di blog ini saya mau share sedikit mengenai Default Web Site Page. Dimana ketika kamu akan mencoba mengakses suatu halaman web, ternyata kamu mengarah pada halaman default. Contohnya, kamu ingin mengakses andifebrian.com, dan ternyata kamu justru mengarah kepada halaman default yang secara langsung akan menuju ke halaman /cgi-sys/default.

Tanpa panjang lebar, sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Bisa karena domain halaman yang dituju baru saja melakukan perpindahan server sehingga membutuhkan beberapa waktu hingga proses perindahan selesai. Bisa juga karena terjadinya kesalahan dalam mengarahkan Name Server pada domain tersebut. Atau yang terakhir adalah, bisa jadi web browser yang kamu gunakan sudah kerasukan jin ifrit hingga menyebabkan terjadinya kesalahan ketika kamu ingin membuka situs tertentu seperti kasus di atas.

Berawal dari kejadian yang saya alami (ngaku juga akhirnya), poin satu dan dua telah saya lakukan. Tapi ternyata saya masih belum bisa membuka salah satu blog saya, ketika saya mencoba mengaksesnya, ternyata yang ada malah menuju ke halaman default web site page seperti gambar di bawah.

Beberapa hari saya mengalami hal ini, sudah berbagai cara dan tutorial saya jalani. Bahkan saya mencoba menghubungi pihak hosting saya untuk bisa membantu menyelesaikan masalah ini. Ternyata, semua hasilnya nihil. Dari melakukan restore ulang di Cpanel, melakukan pengecekan kembali Name Server, berkali-kali mencoba update DNS dengan alasan agar ISP yang saya gunakan agar cepat dalam update DNS, clear cookies, scan virus, dsb.

Kalau kamu mengalami permasalahan yang sama seperti saya, silahkan coba membuka halaman web kamu menggunakan proxy. Jika ternyata tidak ada masalah, bisa jadi ISP yang kamu gunakan belum update DNS. Namun kalau beberapa hari ternyata juga belum bisa, kamu mungkin bisa coba melakukan cara yang sangat sederhana tapi tidak pernah terfikirkan sebelumnya. Yaitu melakukan reinstal atau update web browser kamu. Setelah itu clear cookies, restart komputer dan modem kamu. Insya Allah jin yang bertengger di web browser kamu kabur dan akhirnya kamu bisa membuka halaman web yang beberapa hari kemarin ter-direct ke halaman default.

Itulah secuil pengalaman dari saya, semoga bermanfaat 🙂

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Solusi Default Web Site Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*