Sisi positif dari acara Dua Dunia Trans7

Sisi positif yang bisa diambil dari acara dua dunia trans7Dua Dunia adalah salah satu acara dokumentasi antara dunia nyata dan dunia ghaib yang tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi mengenai mitos ataupun budaya yang bersifat klenik di daerah tertentu. Salah satu acara yang disiarkan seminggu dua kali setiap tengah malam oleh Trans7 ini kadang-kadang memberikan saya sebuah pemahaman tertentu, bahkan inti dari keseluruhannya. Dari dulu sampai sekarang, saya orang yang penakut. Apalagi sama hal-hal yang berbau mistis atau klenik. Tapi dari kecil, satu per satu pengalaman yang saya dapatkan dan juga saya alami sendiri, saya mulai percaya bahwa yang begituan ada. Dari kecil saya nggak pernah percaya sama hal-hal yang di luar logika, padahal saya sering banget mengalaminya. Dan sewaktu memasuki pendidikan di Universitas, saya mengalami satu hal yang benar-benar di luar logika tepat di depan mata saya. Ketika itulah saya baru mempercayai semua tentang hal ghaib.

Kembali ke Dua Dunia Trans7. Dengan menggunakan seorang mediator, satu per satu pertanyaan akan dilontarkan untuk mengetahui informasi sebenarnya mengenai mitos atau kepercayaan yang beredar di suatu tempat (tergantung dimana acara tersebut dilakukan). Cukup menguras adrenalin bagi saya memang, tapi buat tontonan selingan kalau saya lagi ada deadline sampe harus begadang ya lumayan lah. Dan menurut analisa saya, ada beberapa beberapa pelajaran dari acara Dua Dunia yang bisa dijadikan informasi mengenai makhluk halus.

1. Jin juga suka berbohong

Yup, sering banget saya melihat bahwa ternyata apa yang dikatakan oleh jin yang merasuki tubuh mediator terungkap kebohongannya. Ngaku-ngaku paling kuat lah, ngaku-ngaku penduduk disini harus itu lah, dan yang paling sering adalah mengenai masalah nama dan siapakah jin tersebut sebenarnya. Well, kalau anda pernah nonton dan kebetulan melihat tayangannya seperti ini, itulah dia. Ternyata, jin juga suka berbohong.

2. Jin itu terbagi dua, Islam dan kafir

Percaya atau tidak, tapi itulah sedikit yang bisa saya petik pelajaran. Selain itu mungkin ini juga sudah menjadi rahasia umum. Dimana jin kafir biasanya akan bersifat menyesatkan, sedangkan jin Islam akan memberikan sebuah pesan yang sangat sarat akan makna.

3. Jin tidak suka batas teretorialnya di ambil

Sama halnya seperti di dunia nyata. Ketika seseorang telah merasa memasuki atau mengambil wilayahnya, wajar kalau si pemilik akan marah, apalagi kalau tanpa basa basi atau permisi. Seperti yang pernah saya publish mengenai rumah ada hantunya, begitulah dalam dunia tak kasat mata. Dan pelajaran yang bisa di petih pada poin ini adalah, bahwa sebenarnya siapapun tidak memiliki wilayah. Dimanapun kita berada, kita berhak untuk memanfaatkannya dengan cara serta aturan yang berlaku. Karena semua yang ada di langit dan bumi adalah milikNya. So, sebagai manusia nggak pantes banget kalau kita ngaku-ngaku tempat tersebut punya kita, apalagi mereka derajatnya masih di bawah manusia. Ingat, sekalipun anda punya tanah bersertifikat, semua itu cuma titipanNya.

4. Jin memiliki umur yang panjang

“Saya sudah ada dari tempat ini masih hutan belantara..”, “Saya duluan yang berada disini..”, atau “Saya telah menjaga tempat ini dari jaman kerajaan..”. Kalimat tersebut sering banget diucapkan oleh si mediator waktu kerasukan. Dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa pencarian, itu memang benar. Jangan heran kalau jin ternyata juga bisa punya keluarga dan memiliki keturuan dalam mendiami suatu tempat.

5. Jin akan selalu mengganggu manusia sampai akhir dunia

Pesan ini akan selalu terlihat setiap di setiap tayangnya. Karena pada tahan ending acara Dua Dunia, kita akan disuguhkan pesan-pesan yang sarat akan makna. Entah itu jin baik atau jahat, tapi intinya mereka tidak suka manusia yang pikirannya kosong, takabur, berprilaku tidak baik, jauh dariNya, apalagi sampai tidak percaya atau menduakanNya. So, jin aja nggak suka manusia minta sama dia, apalagi Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi serta isinya. Ini sepertinya sudah menjadi karakter jin dan bagi manusia yang termasuk dalam kategori tersebut, jangan heran kalau dikerjain jin jahat yang akan selalu mengelabuhi dan mengganggu manusia ke jalan yang sesat.

6. Jin takut dengan ayat-ayat Allah

Ini yang terakhir dari pelajaran yang menurut saya bisa di ambil dari acara Dua Dunia. Jin akan merasa kepanasan atau nggak betah ketika mendengar ayat-ayat Al Qur’an. Jadi, ini adalah senjata paling ampuh di saat makhluk halus menakuti atau mengalami hal-hal seputar tentang ini. Nggak ada benteng pertahanan yang paling aman selain ketika kita mengingatNya, karena segala hal yang terjadi adalah atas kehendakNya.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*