siapa cepat dia dapat

Kalimat tersebut mungkin sering kita dengar, meskipun simple tetapi mempunyai arti yang benar-benar bisa membuat anda mengalami hal-hal yang anda inginkan dan juga hal yang tidak anda inginkan. Dalam menjalani kehidupan anda pasti akan banyak menemukan pilihan yang menuntut anda untuk cepat dalam mengambil keputusan, dari hal kecil atau besar, semua itu akan menuntut anda untuk mengambil keputusan. Dalam berbisnis, hal ini tentu sangat berpengaruh dalam keberhasilan anda.

Mungkin anda seringkali mendapatkan peluang bisnis yang ditawarkan oleh teman, keluarga, iklan, atau bahkan anda berencana merealisasikan suatu bisnis atas keinginan anda sendiri. Terkadang anda akan mengalami berbagai bentuk pilihan yang terlintas dalam pemikiran anda, “Ambil atau Tidak ?”

Kita sering melewatkan begitu saja terhadap tawaran-tawaran yang seharusnya bisa menjadi sebuah peluang yang bagus untuk mendapatkan keuntungan. Para leader atau para master yang telah berhasil saat ini dalam bisnis mereka dikarenakan mereka telah mengambil kuputusan secara cepat dan tepat. Tetapi jika terlalu cepat dalam mengambil keputusan, sementara anda tidak mempertimbangkan serta mendapatkan informasi justru memiliki resiko yang tinggi. Hal tersebut adalah suatu pilihan yang harus dipertimbangkan segala bentuk resiko yang akan terjadi. Wajar jika banyak orang mengatakan bahwa “bisnis itu ibarat berjudi”, meskipun bisnis yang kita jalani adalah halal, tetapi spekulasi yang harus dihadapi bukanlah suatu hal yang bisa anda anggap sederhana. Dimana anda akan bermain serta lahan mana yang akan anda ambil, akan memberikan sebuah pemikiran yang membutuhkan perhitungan tepat.

Banyak orang yang terlalu cepat mengambil keputusan dalam menentukan jawaban yang seharusnya bisa melakukan pencarian informasi-informasi yang ada sebagai bahan pertimbangan. Mereka cenderung melakukan suatu hal yang berdasarkan ambisi, sehingga ambisi tersebut perlahan menjadikan cepat bosan karena belum mengetahui keadaan dari ketentuan sebenarnya yang ada. Atau juga, mereka bosan karena belum mendapatkan hasil yang telah dibayangkan. Begitupun sebaliknya, jika terlambat, maka bisnis tersebut akan menjadi makanan empuk bagi orang lain yang mencoba untuk mengambil peluang tersebut. Dalam berbisnis, mungkin tahap inilah yang paling sulit untuk dihadapi. Tahap awal (memulai) terkadang menjadi suatu pekerjaan yang sulit untuk dilakukan, karena banyak orang yang memiliki ketakutan mengalami suatu kegagalan. Jika anda takut gagal, jangan pernah mencobanya ! Tetapi jika anda selalu takut terhadap kegagalan, selama itu pula anda tidak akan pernah berhasil ! Kegagalan adalah suatu hal yang wajar, karena itu adalah sebuah bukti bahwa anda ingin mencoba merealisasikan keinginan anda. Butuh proses yang cukup panjang untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.

Jika anda telah terlanjur memilih suatu bisnis namun belum berhasil, cobalah untuk tetap fokus dan mengoreksi kembali hal-hal apa yang harus diremajakan diperbaiki. Seorang anak kecil bisa berjalan dikarenakan mengalami kegagalan berkali-kali untuk dapat berdiri. Sangat disayangkan jika anda harus melewati sebuah peluang, atau harus mengubur sebuah keinginan dari keputusan yang telah anda ambil. Lakukanlah sebuah keputusan dan tindakan, karena segala hal yang kita lewati adalah sebuah pilihan. Ambil atau tidak peluang yang ada, itu terserah anda. Jika anda takut terhadap resiko yang ada, itu wajar. Apapun yang anda pilih memiliki berbagai resiko yang harus anda hadapi. Namun jika anda menginginkan sebuah perbaikan dalam kehidupan, anda harus melakukan perubahan.

Siapa cepat, dia dapat…


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on siapa cepat dia dapat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*