Serunya nonton Festival Dragon Boat

perlombaan perahu naga - festival dragon boatKejuaraan terbuka internasional terbuka perahu naga di banjir kanal GOR H. Agus Salim kota Padang ternyata seru untuk disaksikan. Acara festival perahu naga (dragon boat) ini yang berjadwal hanya 4 hari, dari 30 Juli s/d 2 Agustus 2009 ini diikuti oleh peserta dalam negeri maupun luar negeri. Tapi justru dengan waktu yang hanya sebentar itu seperti banyak orang yang tertarik untuk menyaksikan perlombaan Dragon Boat 2009, termasuk saya [promosi niy].

Nggak kebayang bagaimana seandainya harus mendayung dengan cepat. Tapi setelah saya menyaksikan sendiri, ternyata peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan ini tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai garis finish yang berjarak 800m. Ya.. kurang lebih sekitar 10 menit sudah nyampe. Kaya’nya sih gampang, tapi setelah di perhatikan, ternyata kekompakan tim sangat berperan untuk bisa mencapai garis finish dengan waktu yang tercepat.

Festival Dragon Boat 2009 di kota Padang ini memang bukan pertama kalinya. Tapi terus terang, dengan menyaksikan perlombaan Perahu Naga ini saya mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga. Yaitu perlunya kekompakan untuk berhasil dalam mencapai tujuan. Seandainya bangsa Indonesia bisa kompak (rakyat dan pemerintahnya), saya optimis bangsa kita bisa menjadi suatu Negara yang kita impikan. Aman, damai & sejahtera :pray: Apalagi kalo para teroris juga bisa kompak, nggak nge-bom di Indonesia, wess bisa tambah mantep dah.. :mrgreen:


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*