Selamat jalan Mbah Maridjan

Mbah MaridjanSosok dengan nama asli Mas Penewu Suraksohargo, atau kita lebih mengenalnya dengan panggilan Mbah Maridjan telah meninggal. Informasi yang saya dapatkan dari yahoo menyatakan bahwa jenazah Mbah Maridjan telah di evakuasi dari lereng gunung Merapi di desa Kinahrejo kecamatan cangkringan pukul 06.05 tadi pagi. Mbah Maridjan meninggal di rumahnya beserta beberapa orang lainnya, termasuk orang-orang yang berusaha untuk mengevakuasi Mbah Maridjan agar turun dari gunung Merapi.

Jika berita sebelumnya ada yang mengatakan bahwa Mbah Maridjan berhasil ditemukan meskipun dalam kondisi lemas, dan bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Mbah Maridjan telah meninggal dunia akibat awan panas letusan gunung Merapi. Namun kini, semua itu terjawab sudah. Selamat tinggal Mbah Maridjan. Sosok kakek yang berusia 83 tahun ini telah menutup usia dengan kondisi ‘sedang sujud’ dalam kamarnya yang mengenakan baju batik, peci warna putih dan menggunakan sarung. Di duga saat bencana gunung Merapi meletus (wedhus gembel) datang, beliau sedang sholat.

Semua itu telah dibenarkan oleh Kabag Hukum dan RSUP Dr.Sardjito, Heru Trisno Nugroho mengatakan bahwa salah satu jenazah yang dikirim ke rumah sakitnya adalah jenazah Mbah Maridjan.

Selamat tinggal Mbah Maridjan, wejangan yang sering Mbah ucapkan di iklan minuman energi itu masih tersimpan rapi dalam benak saya. Semoga Allah menempatkanmu di sisiNya. Amin..

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*