Saya dua hari lagi mati!

Bukan bermaksud bikin tulisan yang extreme kali ini. Karena sebenarnya saya pribadi juga ngeri menuliskan judul postingan di atas. Tapi jika saya mengingatkan diri saya sendiri dengan memberikan sebuah ungkapan extreme dimana kalimat tersebut menakutkan, atau bahkan bertentangan dengan kata hati. “Saya dua hari lagi mati!”. Apa yang terfikirkan jika tahu bahwa dua hari lagi kita akan mati?!?

Terinspirasi dan teringat dari berpulangnya seorang seniman yang terkenal dengan keramahannya, gayanya yang nyentrik tapi apa adanya. Kemudian di susul oleh sahabatnya, seorang budayawan kita yang di kenal dengan sebutan si Burung Merak. Saya harus terus mengingat suatu hal yang mungkin seringkali terlupakan, yaitu kematian. Semua yang ada bersifat titipan dan sementara, termasuk indahnya setiap helaian nafas demi nafas yang kita hirup. Meskipun semua itu dibungkus oleh tahta, popularitas, kekayaan, keindahan, kedamaian, sampai pada kesengsaraan, tapi semuanya hanya sementara teman! Jika kamu percaya pada hari dimana ada kehidupan berbeda yang lebih kekal, yang terutama sekali adalah bagaimana usaha kita untuk mendapatkan semua yang kita inginkan di dunia ini agar di kehidupan lain tersebut bisa kita dapatkan.

Siapapun itu, pasti tidak akan pernah tahu seperti apa dia mati, bagaimana dia mati, dalam keadaan apa dia mati, kapan dia mati, dan semuanya yang berhubungan dengan takdir. Semuanya adalah kuasa dan rahasiaNya.

Hhmm.., saya bukan seorang penceramah. Dan yang sangat saya sadari, saya bukanlah manusia sempurna! Karena semua yang saya lakukan terkadang jauh dari kesempurnaan dan kesukaanNya. Tapi, jika saya (dan kamu) diberikan sebuah vonis, “Dua hari lagi kamu mati!!”, apakah rasa takwa, ucapan dan tindakan kita akan berubah menjadi lebih baik?

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

3 Comments on Saya dua hari lagi mati!

  1. kalau dikatakan kamu mati dalam seminggu
    belum tentu juga kamu akan tobat
    paling cuman putus asa doang

    dan kalau ternyata gak jadi mati
    malah foya-foya
    dan hura-hura

    that’s human

  2. Serem amat artikelnya, Mas ..
    Memang mati gak bisa dihindari .. takdir .. tapi tetep kl ngomongin yang satu ini pasti mengerikan .. masih banyak dosa ..
    hmm .. kl saya mungkin akan segera memperbaiki diri dan insyaf .. mumpung tahu masih sempat ..
    Mau beriklan gratis Pasang Iklan Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*