Review Nexian 271D Hybrid

Nexian 271D HybridNexian 271D, atau lebih dikenal dengan Nexian Hybrid. Yang namanya Hybrid memang lebih dikenal secara umumnya dengan istilah campuran. Well.., kaya’nya type Hybrid besutan dari Nexian ini cocok untuk anda yang nggak mau repot serta hanya ingin menggenggam satu handphone sementara anda memiliki beberapa no yang berbeda. Dual GSM dan one CDMA, yup, Nexian 271D Hybrid ini mungkin solusinya.

Memang masih tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata kemudahan kita dalam berkomunikasi masih ditentukan terhadap operator yang digunakan. Contohnya mungkin seringkali kita alami, karena biasanya kita merasa enggan untuk melakukan panggilan ke operator yang berbeda. And finally, cuma sms. Padahal sebenarnya kita ingin menyampaikan info yang sangat mendetail oleh seseorang (telfon). Maka dari itu, menurut saya anda tentunya harus menggunakan operator yang paling banyak digunakan oleh relasi anda. Mungkin itu si biru, si merah, si kuning, atau merah kuning hijau (pelangi kali yee..!).

Tanpa panjang lebar, kalau anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Nexian Hybrid, maka saya akan coba review Nexian 271D Hybrid.

Spesifikasi Nexian Hybrid :

– Dual GSM + CDMA (three on)

– 2,2” QVGA LCD

– Trackpad navigation

– MP3 Player

– Camera

– Bluetooth

– GPRS

– Video chatting

– FM Radio

– Stereo speaker

– Serta aplikasi/menu tambahan lainnya seperti, Nexian Messenger (NXM), YM, eBuddy, dan MSN.

Kelebihan Nexian 271D Hybrid adalah Three on-nya itu lho. Karena dengan dua kartu GSM dan 1 CDMA on, anda bisa sedikit leluasa untuk berkomunikasi (sms/call). Modelnya yang elegan, speakernya cukup keras, serta bobot yang tidak terlalu berat untuk digenggam ataupun diletakkan di dalam saku.

Sedangkan kekurangannya, menurut saya cukup wajar dengan harganya yang sangat terjangkau bagi blogger kere seperti saya. Kualitas kamera kurang bagus, kinerja (dalam membuka aplikasi) agak lambat, sinyal bluetooth kurang kuat, dan satu lagi yang sangat disayangkan menurut saya adalah, nggak bisa denger musik sambil berselancar di dunia maya.

Mmm.., itulah sedikit review Nexian 271D Hybrid dari saya. Pokoke, jika anda punya 2 kartu GSM & 1 CDMA, budget terbatas, trus maunya cuma nenteng satu hp, hp ini bisa menjadi solusi buat anda. Masalah harga, ya.. nggak terlalu mahal lah, cuma 299rb anda sudah bisa memiliki handphone Nexian Hybrid (tapi pas mau belinya, todong kepala si penjual pake pistol!! :mrgreen: ). Becanda Gan, harga Nexian Hybrid di bundling sekitar 888rb.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

6 Comments on Review Nexian 271D Hybrid

  1. Saya baru beli sekitar tgl 10-an Januari kemaren, yaah Alhamdulillah, klu biasanya sy nenteng plg kurang 2 hp, sekarang mah cukup satu aja, asiiik…
    Bentuk cukup meyakinkan, cuma salah satu kekurangnnya, yaah, itu di kamera.Wajaaaar….

    @Andy Moelyadi : Hehe.., namanya juga VGA, wajar sih kalo hasil jepretan kameranya kurang bgs. Trus tambahannya lagi nih tentang kekurangan nexian 271D Hybrid yang saya alami, selain nggak bisa buka hasil photo yang file-nya di atas 275kb, juga sinyal kartu CDMA-nya kadang2 sering hilang sendiri. Jadi kalo sinyalnya hilang, obatnya ya harus di restart deh HP-nya. Nggak tau deh apakah ini cuma dialami oleh HP saya sendiri atau memang penyakitnya begitu 🙁

  2. hhmm…makasih review nya..saya malah niat beli nih..daripada banyak bawa hp n carger..btw baterenya tahan berapa lama tuh?n buat replacement baterenya banyak dijual ga?

    @Nikslky : Ketahanan baterainya relatif sih. Kalo hp-nya sering dipakai full sms / tlf / internetan, paling cuma sehari tahannya. Tapi kalau frekuensi penggunaannya masih normal, bisa tahan 2 – 2,5 hari. Trus masalah Spare part, udah banyak yang jual kok, apalagi baterai, nggak susah sih carinya.
    Semoga membantu ya 🙂

  3. kalau masalah sinyal mgkin dari provider kartu anda sendri atau memang ada masalah dari hardwarenya. tapi klo masalah file foto d atas dari 275kb itu emg wajar,dilihat dari kamera aj emg masih vga dan hasilnya file dengan size rendah. kalau anda masukkan foto dari kamera MP dengan size besar otomatis emg gk bisa kebuka.

    @Fiqri : Sinyal nggak ada masalah kok, malahan dari waktu baru pertama kali beli sampai sekarang, saya sering restart hp dulu biar sinyal CDMA-nya keluar lagi. Itu aja kendala yang bikin kesel sih, mungkin jadi emang ada hardware yg bermasalah di hp saya. Masalah kamera, yup bener bgt, karena masih VGA & resolusinya juga masih relatif kecil jd wajar kalo nggak bisa buka file foto berukuran besar.

  4. saya mau tanya…
    saya pake hp nx hybrid,trus klo saya buka NXM setiap lagi chat nya selalu ngerestar sendiri hp nya knp yah…?

    @ Bayu : Menurut saya sih, biasanya kalo gitu software/program-nya bermasalah. Coba bawa aja ne Nexian Center biar di cek.

  5. sy beli nexian hybrid 255D, dari awal beli yg bermasalah micropon terlalu lemah shg nyaris tak terdengar lawan bicara ketika bertelepon. Sy bw ke nexian center dan sdh diganti mic nya. Yg mengesalkan masa hp baru beli dari toko koq sdh bermasalah. Gimana sih kontrol kualitas dari vendor besar NEXIAN??

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Cara aktivasi Nexian Messenger | Ngoceh on The Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*