Rest in Place Eric Salvatierra

Paypal, yang merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang terbesar di dunia, ternyata pada tanggal 12 Maret kemarin telah kehilangan salah seorang eksekutif yang memberikan kontribusi luar biasa terhadap perkembangan Paypal sendiri. Eric Salvatierra, adalah Vice President of Customer Advocacy dan Operational Exellence di Paypal. Dikabarkan ditabrak oleh kereta api di Menlo Park pada Jumat pagi. Meskipun kasus kematian Eric sendiri masih dalam tahap penyelidikan. Namun dari beberapa sumber yang saya dapatkan, dikabarkan kecelakaan tersebut dikarenakan Eric sedang mengalami Bipolar, yaitu penyakit otak yang menyebabkan perubahan-perubahan pada suasana hati, energi, tingkat aktivitas, serta kemampuan untuk melakukan tugas-tugas harian.

Keluarga Eric sendiri mengabarkan bahwa sebenarnya Eric telah di diagnosis mengalami stress pada musim panas bulan lalu. Dan vonis tersebut memang pada waktu yang sama ketika Eric yang juga sebagai CEO eBay itu meminta dirinya untuk cuti.

Keluarga Eric Salvatierra menyatakan, dalam 8 bulan terakhir Eric bekerja secara professional tanpa mengenal lelah. Bahkan, Eric juga merupakan karyawan yang setia, dimana telah bekerja sebagai pemimpin senior di eBay, Paypal dan Skype.

“Peran Eric bagi perusahaan selalu dilakukannya dengan keterampilan dan dedikasi yang tak tertandingi. Dia selalu memiliki waktu untuk tugas-tugas baru, untuk menyambut karyawan, atau hanya untuk sekedar mendengarkan. Segalanya dilakukan dengan kehangatan, humor, kesabaran, serta rasa hormat terhadap orang-orang di sekitarnya. Sedangkan yang menjadi hadiah dalam diri Eric sendiri adalah karena kemampuannya yang telah membawa karyawannya untuk menjadi lebih baik dan orang baik”.

Itulah yang diungkapkan John Donahoe esksekutif eBay tentang Eric Salvatierra.

Bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa segala sesuatunya butuh proses yang diiringi dengan kerja keras. Meskipun rasanya masih kurang rinci tentang tragedi kematian Vice President Paypal ini, namun banyak hal yang bisa kita ambil sebagai parameter dalam introspeksi diri.

RIP Eric Salvatierra.., your work has give many changes to online publisher.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*