Reaksi yang biasanya dilakukan ketika melihat hantu

Reaksi yang biasanya dilakukan saat melihat hantuDi balik jaman yang high tech dan katanya yang sudah modern sekarang ini, hal-hal yang berbau mistis atau klenik tetap belum tersingkirkan. Pertumbuhan penduduk terus menggerus lahan-lahan yang berada di pelosok, tapi keberadaan makhluk halus akan tetap ada. Hal yang ghoib itu ada, meskipun kadang-kadang saya selalu bertanya-tanya bagaimana pandangan mengenai hantu menurut Islam. Seperti yang pernah saya tulis mengenai sifat mahkluk halus, yang saya percaya adalah bahwa hantu itu tidak berwujud dan tutur katanya tidak dapat dipercaya. Selain itu mereka juga dapat beranak pinak dan yang terutama adalah sudah pekerjaan makhluk halus adalah menakuti manusia dengan memperdayai fikiran sampai akhir zaman.

Kejadian demi kejadian yang saya alami menjadi sebuah guru yang paling berharga, termasuk dalam hal ini. Pengalaman melihat hantu yang saya alami sendiri serta dari cerita dari orang atau teman-teman juga terkadang membuat saya bertanya-tanya, “Apakah setiap orang pasti pernah melihat hantu?”. Itu yang belum bisa terjawab.

Dan kali ini saya bukan membahas tentang hal tersebut, melainkan sebuah reaksi atau perlakuan dari gerak spontan yang biasanya dilakukan oleh seseorang ketika melihat hantu. Penasaran? Tanpa panjang lebar lagi, mari kita lanjutkan.

– Teriak

Yups, gerakan spontan yang paling sering dilakukan adalah teriak. Karena kaget, takut, atau merasa nggak tahu lagi apa yang harus dilakukan, maka teriak adalah hal yang paling sering dilakukan seseorang ketika melihat hantu. Bahkan bukan cuma pada saat ketemu hantu saja, dalam kondisi kaget setiap orang rata-rata akan berteriak, atau minimal mengeluarkan ekspresi kaget sambil mengumpat.

– Lari

Ini dia nih. Saya pernah memiliki pengalaman sendiri, dan bahkan melihat orang lain di mata kepala saya sendiri seseorang berlari sampai terkencing-kencing yang kebetulan lewat depan rumah saya karena katanya melihat hantu di ujung gang tempat saya tinggal. Nggak ada basa basi lagi, pas ngeliat, pasang kuda-kuda & langsung wusss untuk segera menjauh dan mencari tempat yang kira-kira aman. Malahan, bisa jadi sampai terkencing-kencing karena rasa takut sudah over. Percaya atau tidak, memang ada yang begitu.

– Pingsan

Salah satu cara makhluk halus menakuti manusia adalah dengan cara visual. Dan saat seseorang melihat penampakan, mau teriak nggak bisa, mau lari nggak bisa, semua badan serasa terpaku dan terkunci. Wajar kalau tubuh tidak merespon dan kehilangan kendali hingga akhirnya pingsan.

– Kesurupan

Kasus ini saya tidak tahu pasti banyak atau tidak, tapi ternyata ada juga yang akhirnya kesurupan alias kerasukan. Dari poin ini, saya pernah bertanya kepada beberapa teman saya yang pernah kerasukan tentang awalnya kenapa dia bisa begitu. Dan rata-rata katanya memang melihat ada sosok yang di lihatnya, mendekatinya, atau memanggilnya. Akhirnya tiba-tiba dia tidak sadarkan diri. Seakan pikirannya telah dikelabuhi hingga hilang kendali.

– Bersikap biasa saja

Jarang-jarang sih rasanya yang akan bersikap biasa saja ketika melihat hantu. Secara gitu, hantu sudah menjadi sosok yang terkenal menakutkan. Dengan bermacam-macam bentuknya, justru seseorang bisa bersikap biasa. Itu adalah hal hebat menurut saya, atau faktor lainnya adalah karena tidak sadar alias nggak ngeh bahwa sebenarnya seseorang tersebut sedang melihat hal yang tak kasat mata. Malah, ada juga yang akan bersikap attack, atau justru balik nantangin karena rasa penasaran.

Itulah dia gerakan spontan dari rasa ketakutan saat melihat hantu versi saya. Dan akhir tulisan untuk sekedar mengingatkan untuk selalu mengingat dan meminta perlindunganNya. Agar senantiasa selalu diberikan perlindungan dan keamanan dimanapun anda berada dari gangguan-gangguan yang sudah menjadi sifat makhluk halus untuk memperdaya manusia.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*