Ramalan Bintang, benar nggak ya?

horoskop-imageMelly dan Ryan tersenyum kecil, kemudian tertawa-tawa ketika mereka sedang membaca horoskop minggu ini. Melly adalah cewek yang selalu ingin tahu tentang ramalan bintangnya secara up to date, sampai-sampai ia selalu menunggu dengan senang hati untuk mengetahui ramalan bintangnya. Di minggu berikutnya, mereka berdua kembali mencari informasi mengenai ramalan bintang minggu itu. Dan ternyata.., kali ini Melly tidak tersenyum ataupun tertawa seperti minggu sebelumnya. Tapi kali ini ia dibakar rasa curiga dan api cemburu. Sebabnya adalah, karena asmara dari ramalan bintang si Ryan mengatakan, “Anda akan mendapatkan seorang bidadari yang membuat anda jatuh hati, hingga akhirnya anda akan menemukan cinta sejati”. So, Melly langsung menanyakan apakah kata ramalan bintang tersebut di rasakan oleh Ryan. Kemudian Melly pun curiga, trus mereka berdua saling nyolot, finally.. Berantem deh..!

Horoskop, atau biasanya kita menyebutnya dengan istilah ramalan bintang. Sebuah ramalan berdasarkan bintang/zodiak yang biasanya akan selalu berubah-ubah, minimal setiap satu minggu sekali. Tidak sedikit yang suka mencari informasi untuk mengetahui ramalan bintang seseorang, dan bahkan ada yang mempercayainya. Satu contoh, saya pernah nonton suatu acara di televisi, dimana si cewek (pemeran utama film yang saya tonton) percaya dengan ramalan bintang, sampai-sampai ia selalu terobsesi dengan ramalan setiap ramalan bintangnya itu (Halah, kok jadi cerita acara tv ya?!). Itukan salah satu contoh, sekarang balik ke topik..

Kalo bicara masalah horoskop atau ramalan bintang, kadang-kadang memang ada benarnya, kadang-kadang juga sama sekali nggak bener. Dan bagi yang percaya sama ramalan bintang, kamu pasti merasa happy ketika ramalan kamu bagus-bagus aja. Dan sebaliknya, kamu akan merasa dag dig dug atau was-was ketika ramalan kamu itu mengecewakan.

Semua ini kembali pada kepercayaan masing-masing. Percaya atau tidak, yang terpenting adalah bagaimana mengelola informasi dari ramalan bintang tersebut. Maksudnya, jelek atau bagus ramalan kamu, jangan sampai kamu menjadikan informasi tersebut seakan menjadi sebuah suratan bagi kamu. Tapi, kalaupun kamu percaya dengan ramalan bintang, mungkin sedikit banyaknya kamu bisa jadikan itu minimal untuk mengoreksi diri, atau bisa juga untuk mengevaluasi dari apa saja yang telah kamu lakukan di hari kemarin, dan apa rencana yang akan kamu lakukan untuk besok. Karena kitapun tahu, bahwa horoskop, atau ramalan bintang bukanlah sebuah tulisan yang hanya sekedar ditulis saja, tapi pasti ada dasar yang dijadikan sebuah cara atau metode untuk mengetahuinya. Kemudian selain itu, horoskop kan pastinya juga punya asal usul.

About Andy Febrian 532 Articles

Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Ramalan Bintang, benar nggak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*