Prosedur klaim Asuransi Adira

Proses klaim adalah suatu hak bagi bagi seseorang, baik itu individual ataupun kelompok untuk mengajukan ganti rugi atas kerugian karena hal-hal yang di luar keinginan. Dalam prosedur klaim Adira Insurance, setelah anda mengisi formulir laporan klaim dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan, kemudian tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut klaim sesuai dengan kondisi pertanggungan yang ada.

Sebagai informasi untuk anda, khususnya customer Adira Insurance, berikut prosedur atau cara klaim Asuransi Adira, baik itu asuransi kendaraan bermotor ataupun asuransi non kendaraan bermotor.

1. Laporkanlah kerugian yang anda alami dalam waktu 5 (lima) hari kerja sejak terjadinya kerugian. Adapun pelaporan klaim dapat anda lakukan melalui :

– Datang langsung ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat
– Telepon ke kantor pelayanan Adira Insurance terdekat, atau ke Autocilin Care (021-3903456)
– Kirim SMS CHANNEL ke 0812 111 3456
– Mengunjungi website Adira Insurance dan langsung mengisi formulir laporan klaim yang tersedia

2. Siapkanlah dokumen pelaporan sesuai dengan jenis kerugian yang anda alami (lihat daftar dokumen pendukung klaim). Segeralah menyerahkan dokumen klaim secara lengkap agar klaim yang diajukan segera di proses.

3. Beberapa jenis klaim memerlukanĀ  proses survey terhadap objek pertanggungan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami pelanggan.

4. Setelah seluruh dokumen dan data klaim lengkap, tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut klaim yang ada. Hal ini bertujuan untuk menentukan nilai ganti rugi dan proses ganti rugi yang akan dilalui.

5. Proses penggantian kerugian dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialami. Misalnya untuk asuransi kendaraan bermotor dengan jenis kerugian partial loss accident, maka proses penggantian kerugian dilakukan dengan cara memperbaiki kerusakan yang ada di bengkel rekanan Autocilin.

Dokumen yang dibutuhkan untuk proses klaim

Adapun cara asuransi Adira untuk proses klaim, mengenai dokumen yang dibutuhkan untuk seluruh jenis klaim yang ingin anda ajukan, anda diminta untuk menuangkan kronologisnya dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas Adira Insurance. Kemudian sebagai tanda persetujuan, anda wajib menanda tangani formulir tersebut. Dokumen pendukung pelaporan klaim di Adira Insurance adalah sebagai berikut :

– Berita acara
– Kronologis kejadian
– Foto kerusakan

Untuk dokumen pendukung lainnya mengacu kepada kebijakan masing-masing jenis asuransi.

Adira asuransi kendaraan terbaik Indonesia

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Prosedur klaim Asuransi Adira

  1. Adira Finace, dalam pemrosesan klain kendaran bermotor cukup lama sekali, sudah 3 bulan, klaim asuransi belum cair, laporan hilangan tgl 18 juli 2016 sudah sy ajukan dan Dokumen sudah dipenuhi sesuai gengan prosedur. Sampai tanggal 10/10/2016 belum ada informasi dari pihak adira. Kenapa masalah pembayaran selalu mengingatkan konsumen, sedangkan waktuknya klaim asuransi tidak adak informasi, atau pencarian. Tolong pelayanan untuk ditingkatkan untuk meningkatkan kepercayaan customer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*