Profil Band Zivilia

profil band ziviliaZivilia, band yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara ini merupakan salah satu band yang termasuk ke dalam kategori fenomenal. Hanya memiliki personil dua orang, tetapi Zivilia band mampu memberikan suatu nuansa musik baru dalam warna musik tanah air. Personil band Zivilia yang hanya dua orang yaitu Zulkifli atau Zul sebagai guitarist, pianist sekaligus merangkap vocalist, dan Idham Akbar yang tergabung dengan nama Zivilia mampu menjadikan hits-nya yang berjudul Aishiteru sebagai sebuah single yang membuat benderanya berkibar dalam semarak musik Indonesia.

Di tv ataupun radio, single Aishiteru seringkali kita dengar. Secara perlahan warna musiknya yang bergenre Japanese Pop / J-Pop memberikan keunikan tersendiri dibalik trend-nya musik metal alias melayu total. Meski baru terbentuk setahun yang lalu, tetapi ternyata sang vocalist (Zul) telah memiliki pengalaman bermusik. Selama ia bekerja di Nagoya – Jepang, vocalist Zivilia yang berasal dari Kendari seringkali ngeband bersama rekan-rekannya di Jepang, sehingga warna musik Jepang sudah melekat dalam karakternya bermusik. Bahkan, dirinya sudah sering tampil di kedutaan Indonesia yang berada di Tokyo.

Profil band Zivilia :

Zulkifli / Zul. Kelahiran Kendari 19 Agustus 1981. Sebagai pemain gitar, piano, sekaligus vocalist.

Idham Akbar. Kelahiran Soppeng, 04 April 1988. Posisi sebagai pemain bass.

Meskipun cuma berdua, tetapi band Zivilia ini dulunya beranggotakan 4 orang dengan nama Zifhilia. Tetapi akhirnya berubah menjadi Zivilia dan hanya beranggotakan dua orang. Sedangkan untuk drummer-nya, Zivilia band menggunakan additional player. Dengan single-nya Aishiteru (Aku cinta kamu) Kemudian Zivilia band berdiri di bawah label Nagaswara.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 527 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

13 Comments on Profil Band Zivilia

  1. Salut buat zul yg udah buat kota kendari bangga punya band yg sukses di ibukota, teruslah berkarya ut menghasilkan single yg lbh bagus lagi dan qta di kota kendari selalu mendukungmu, goodluck en ditunggu albumnya.

  2. kakak” zivilia aku ngefenz bgeeet ma kakak”. apa lgi ma kak zul. bwat lgu tntang ‘CINTA YANG TERSAKITI’donk kak………!!!!!!!!!!!!! o’ea aku mnta no hp nya donk kak.

    27032011

  3. kak idham ‘zivilia’ aq nge-fans banget ma kamu,aq pengen foto bareng ma kamu,low ke mojokrto jgn lpa mampir ke rumahq eaa…………….
    sukses selalu bwat zivlia:-)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*