Postingan mati lampu

kau-berikan-aku-cahaya.JPGKau berikan aku cahaya. Yah, seperti itulah tepatnya. Ini postingan bukannya gara-gara lagi fallin’ in love, tapi karena keadaan beberapa menit yang lalu gelap gulita. Maklum, mati lampu adalah hal yang biasa di Negara kita. Krisis listrik entah sudah yang keberapa kalinya ini terjadi, dan entah sudah keberapa kali saya telah mengucapkan perkataan yang tidak seharusnya saya ucapkan. Tapi dengan kondisi seperti ini jadi ingat sama statement dari teman saya, “Di Singapura, nggak pernah mati lampu. Karena pemerintah disana memang memprioritaskan listrik sebagai penggerak serta perekonomian, kan loe bisa bayangin tuh kalo mati lampu gimana?!?”. Ya saya bales aja, “Iya…iya… Tapi disini, kalo nggak mati lampu, nggak keren!”. Berawal dari candaan kecil sampai akhirnya berdebat kaya acara Debat TvOne, nggak ada yang mo kalah. Karena wajar jika saya terus mempertanyakan atau membantah hal itu. kali aja lantaran saya nggak pernah kesana trus di bohongin sama dia.

Jika saling membandingkan, itu justru akan membuat kita semakin frustasi. Soalnya kita bisa melihat fenomena yang terjadi di sekitar kita, apakah ada yang menggembirakan?! Jika berita di TV bermanfaat untuk mendapatkan informasi, tapi justru informasinya membuat kita semakin frustasi. Berita tentang demo, politik serta kriminal sepertinya sangat mendominasi. Maklum jika banyak orang yang lebih suka ke Infotainment atau acara-acara yang memberikan kita kesempatan untuk tersenyum, bahkan ketawa cekakakan.

Yah…, seperti inilah keadaan kita. Jika dilihat perubahannya, memang sangat signifikan, tapi di bidang-bidang tertentu ada juga yang masih jalan ditempat, dan bahkan ada yang semakin parah. Bagaimanapun itu, tetap optimis, positif thinking, dan yang pastinya terus melakukan yang terbaik untuk semua. Saya yakin, kita sudah jenuh dan sangat amat mendambakan ketenangan, kedamaian serta hidup bersama dalam kesejahteraan. Meskipun masih banyak yang harus dibenahi (termasuk listrik), tapi semoga satu per satu bisa terselesaikan. Tapi nggak tau kapan terealisasinya 🙁

Tapi setidaknya saya bersyukur, meskipun mati lampu tapi masih bisa mendapatkan penerangan dari lilin itu. Sepertinya lilin masih akan menjadi salah satu produk yang masih dibutuhkan, apalagi ketika mati lampu. Selain itu, ternyata lilin juga terkadang memberikan kita sebuah ide atau inspirasi, seperti postingan ini. Memang lebih tepatnya di kasih judul Postingan mati lampu, soalnya tadi sambil nunggu lampu hidup, daripada bengong mendingan nulis aja. 😀


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

6 Comments on Postingan mati lampu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*