Oh Paid Review..

Bicara masalah cari uang dengan blog memang nggak ada habis-habisnya. Ibaratnya seperti menyelam dalam air yang dalam. Semakin kita menyelam lebih dalam, maka akan semakin sadar bahwa kita harus lebih fokus dengan terus belajar dan melakukan untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Sama halnya dengan salah satu program untuk mendapatkan income yang telah banyak membantu saya dalam permasalah dalam segala macam pembiayaan yang harus dikeluarkan. Meskipun yang telah saya dapatkan belum seberapa, tetapi itu setidaknya telah membuktikan bahwa PTR (Paid to Review) telah banyak membantu saya untuk menanggulangi naiknya harga makanan favorit saya beberapa waktu lalu.

Paid Review memang bukanlah satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan dollar. Tapi kenapa saya terus mencoba Paid Review?? Agar bisa belajar menulis, belajar bahasa inggris dan menambah wawasan adalah alasan saya mengapa saya menyukai PTR.

Sederhananya, dalam menyelesaikan job pastinya kita berusaha agar job tersebut dapat diterima, oleh karena itu kita harus menuliskan/mereview dengan cara dan bahasa kita sebaik mungkin. Maksud belajar Bahasa inggris, ya karena kita mencoba mereviewnya dengan bahasa inggris. Sedangkan menambah wawasan, dalam hal ini karena biasanya kita akan diminta untuk mengerjakan job dimana kita tidak memiliki pengetahuan sama sekali untuk menyelesaikan atau mengargumentasikan job tersebut. Kelihatannya mungkin 3 hal tersebut bagi anda adalah mudah, tapi kadang-kadang bisa menjadi cukup sulit juga lho.. Apalagi ketika kita sedang tidak mood untuk menulis, untuk bisa menyelesaikannya rasanya susah banget..

Karena alasan itu PTR adalah satu satu cara menghasilkan dollar yang paling saya sukai (mungkin juga anda), so.. nggak ada salahnya saya terus research bereksperimen bagaimana caranya agar ilmu pelet yang saya gunakan cukup ampuh untuk mengundang job yang semakin seret. Selain itu memang sepertinya PTR semakin selektif dalam menyerahkan task-nya. Salah satu contohnya adalah BloggingAds. Sudah lama tidak login karena Page Rank blog saya kena geprak, dan ketika beberapa waktu lalu saya login, ternyata BloggingAds tidak menerima lagi blog dengan menggunakan blogspot.

Saya juga masih newbie dalam menjajaki bisnis PTR, tapi disini setidaknya kita bisa memahami kembali bahwa untuk mendapatkan dollar dari Paid to Review bukanlah hal mudah. Selain harus terus belajar sambil praktek, komitmen dan konsistensi juga menjadi tips untuk mendapatkan uang melalui blog. Jika anda merasakan hal yang sama karena merasa mati rasa dengan program PTR, “Mbok ya jangan putus asa..”. Terus aja mengoptimalkan dengan ikhlas blognya sambil berdoa, “Ya Tuhan.., berikanlah aku job hari ini..” 😀

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Oh Paid Review..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*