Ngobrolin tentang cerita seram

Nggak tahu kenapa tiba-tiba terinspirasi tentang cerita seram nih. Tapi terus terang, memang sampai detik ini saya masih memiliki pertanyaan yang mungkin juga menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kamu. “Apakah setiap orang pasti bertemu dengan hantu dalam kehidupannya??”. Ya, itu adalah pertanyaan terbesar saya hingga saat ini. Karena kalau saya berkesempatan ngobrolin tentang cerita seram sama temen-temen, sebagian besar mereka (katanya) sudah pernah bertemu dengan hantu. Bagaimana dengan kamu?? Apakah kamu juga pernah ketemu hantu?? Jangan sampe deh ya..

Kalau di atas cerita tentang hantu, sekarang saya akan sedikit mengaitkan hal ini pada pandangan tentang melihat hantu dari Agama Islam. Intisarinya, “Barang siapa yang mengaku bahwa ia melihat/bertemu hantu, maka ia sebenarnya adalah seorang pendusta”. Itu kira-kira isi kesimpulannya, mengingat bahwa Allah memang menciptakan segalanya di dunia ini berpasangan. Ada nyata, ada gaib. Ada yang terlihat, ada yang tidak terlihat. Maka kita sebagai manusia tentunya tidak bisa melihat sesuatu / hal yang tidak nampak oleh mata, termasuk hantu atau jin karena berada di dua dunia yang berbeda.

Tapi yang jadi masalah sekarang adalah, bagaimana dengan saya, kamu, atau orang-orang lainnya yang pernah melihat hantu? Apakah kita tergolong sebagai orang yang pendusta? Benar-benar dua hal yang masih belum saya mengerti..

Ok Sobat, sekarang saya akan sedikit melarikan hal ini ke dalam dunia yang tidak nampak, alias kacamata gaib gitu deh.. Kata orang nih, hantu atau jin selain mengelabuhi hati, ternyata mereka juga mengelabuhi pikiran kita. Pikiran kita tersebut akan merespon terhadap hal-hal yang ada di hadapan kita. Contohnya, ketika kita malam-malam kebetulan lagi lewat kuburan dengan perasaan takut, maka secara tidak langsung otak kita telah menciptakan imajinasi atau gambaran tentang hal-hal yang menyeramkan. Sehingga bisa saja apapun objeknya yang kita lihat ketika itu seolah-olah adalah menyeramkan!

Jadi sudah tiga hal dari sisi yang berbeda sampai disini. Apakah semua orang pernah bertemu hantu, sedikit pandangan/kajian tentang melihat hantu secara islam, serta cara hantu atau jin mengelabuhi kita. Di antara ketiga hal tersebut kita mungkin memiliki pandangan yang berbeda-beda. Baik itu saya, kamu, atau mungkin hantu yang lagi ikutan baca di samping kamu itu (hihihi…., kabur….!).

Ketiga hal diatas berpulang kepada pandangan dan keyakinan kita masing-masing. Dan seperti obrolan di atas, segala hal di dunia ini ada yang keliatan dan juga ada yang tidak keliatan. Seperti foto penampakan yang dulu pernah saya tulis, atau tentang cerita paling seram yang bikin bulu kuduk saya merinding.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*