Musim di bulan Juni

Alit & Pipin sudah bersahabat sejak lama, bahkan mereka berdua telah seperti adik kakak, karena mereka telah berteman sejak memasuki Taman Kanak-Kanak (TK). Namun seiring berjalannya waktu, mereka berdua harus terpisah karena Si Alit harus menyelesaikan tanggung jawab sebagai manusia, yaitu menyelesaikan pendidikannya, dan memutukan untuk pindah ke kota lain.

Setelah sudah cukup lama mereka tidak saling berkomunikasi, tiba tiba Pipin pun mengontak si Alit.

Pipin : “Hallo bro…, apa kabar? Loe kok udah lama nggak pernah nelfon sih?”

Alit : “Woi, gila.. akhirnya nelfon juga loe. Kabar gw baek Pin. Sorry gw udah lama nggak nelfon loe, maklum deh Pin, namanya juga anak kost. Kabar loe gimana Pin? Nyak & Babeh loe sehatkan kan?”

Pipin : “Alhamdulillah gw sehat bro.., Nyak & Babeh gw juga sehat, tapi ya gitu deh.. pan loe tahu namanya juga udah tua, ya loe tahu deh.”

Alit : “Eh, kabar mantan gw gimana nih? 2 bulan yang lalu gw mimpi dia, tapi dalam mimpi gw, dia nampar loe. Jangan-jangan ada apa-apanya nih sama dia?!”

[Pipin pun kaget dan langsung teringat kejadian beberapa bulan lalu ketika Alit mengatakan tentang mimpinya itu. Dia beranggapan, seolah Alit mengetahui apa yang terjadi di ‘bale’ pekarang rumahnya dengan mantan kekasihnya kurang lebih 3 bulan yang lalu 😆 ]

Pipin : “Halah.., loe mimpi udah basi aja masih diinget. Tapi gw salut sama mantan loe bro, makin gimana… gitu…” Jawab si Pipin dengan tanpa merasa bersalah. ”Btw kuliah loe gimana bro? Lancar?”

Alit : “Iya sih, gw juga gak tahu kenapa tiba-tiba inget mimpi itu sekarang. Kuliah gw lancar bro, ntar juga lama-lama kelar kok bro, tapi masih dalam misteri kapan kelarnya…”

[Si Pipin langsung memotong pembicaraan Alit]

Pipin : “Oh iya bro… Gw liat di TV katanya disana lagi musim duren bro, loe kirimin gw kek. Yah.., minimal dodol duren aja udah deh. Loe kan tahu gw demen banget sama duren. Mentang-mentang loe…, mentang-mentang sering nightlife pake pesta duren. Emang disana lagi musim apaan sih bro??”

Alit : “Yehh… elo. Makanya, baca TV, denger Koran, & lihat radio. Kalo duren sih emang musim disini. Tapi masalah nightlife, juga keren abis sih sih bro… nightlife disini tenang & gemerlap banget bro…”

Pipin : “Maksud loe…?!?!”

Alit : “Iya…, soalnya lagi musim mati lampu bro… kan tenang tuh”

Pipin : “Ah.., loe masih sama aja kaya dulu, gak pernah ngasih berita bagus. Orang ngomong A, loe jawab Z”. Pipin pun langsung menutup telfonnya

Karena merasa tidak enak, Alit pun mengirim sebuah sms ke Pipin yang berisi:

Loe mrh ceritanya neh?! Sip dah, klo gw ada rejeki psti gw krm dodol. Tp perlu loe tau keadaan gw skrg. Kaki gw lg bengkak. Kmrn pas mati lampu, gw kesandung duren pas lagi nyari tatakan buat lilin.

Ketika Pipin menerima dan membaca sms tersebut, Pipin langsung membalasnya:

Hihihii… jd bagi loe, sekarang disana itu yang musim bro :mrgreen:

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*