Museum Google Art Project

Museum merupakan gedung yang digunakan sebagai tempat koleksi benda-benda yang rasanya pantas untuk mendapatkan perhatian umum. Layaknya sebuah galeri. Sederhananya, mengunjungi museum biasanya kita akan berjalan-jalan kecil untuk bisa melihat-lihat koleksi yang ada disana untuk sekedar mengetahui, menambah wawasan, atau sekedar menikmati karya seni yang terkandung pada objek yang di lihat. Seiring perkembangan teknologi, sekarang semua itu bisa kamu lakukan hanya dari depan PC atau laptop.

Perusahaan publik yang berbasis di Mountain View, California memberikan feature baru buat para pengguna internet. Yup, adalah Google. Google Art Project menurut saya bukan sekedar menyediakan gambar-gambar dari berbagai museum atau galeri.

Buat yang belum tahu apa itu Google Art Project, Google Art Project adalah kumpulan gambar karya seni dan galeri dengan menggunakan resolusi tinggi secara virtual. Google Art Project ini sebenarnya sudah di lauching sejak awal Februari tahun lalu. Yah, infonya memang telat nih. Karena saya sendiri juga tadi kebetulan bingung mau browsing apaan dan juga mau ngoceh apaan, akhirnya coba lihat-lihat koleksi gambar disana :mrgreen:

Dan ternyata, amazing! Cuma dari depan notebook mungil kesayangan, saya bisa melihat-lihat berbagai gambar kurang lebih 50 galeri di seluruh dunia, termasuk beberapa gambar yang terdapat di Museum Nasional Indonesia. Untuk sekedar menikmati karya seni dan pengetahuan, menurut saya ini cukup menarik.

Walaupun masih terbatas, tapi dengan gambar beresolusi tinggi, kamu bisa mendapatkan gambar sedetail mungkin di Google Art Project hanya dari depan layar sambil duduk manis 🙂

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*