Motivasi kecil untuk yang lagi kendor

Angka nol memiliki makna yang secara real-nya adalah kosong. Tapi sebenarnya, dibalik kekosongan itu memiliki makna yang sangat dalam, yang juga menandakan dimana kita harus mengumpulkan kembali puing-puing yang berserakan (kalau dulunya ada!). Dan jika memang kita tidak memiliki apa-apa, justru itu kita harus berusaha kembali meraih sesuatu yang diinginkan. Tapi, tidak semuanya berjalan dengan lancar. Sama halnya dengan jalan tol. Meskipun jalan tol adalah jalan bebas hambatan, tapi yang namanya hambatan pasti tetap saja ada. Ketika itulah semangat kita bersifat fluktuatif, atau seperti ungkapan “kendor-kendor tegang”. Yang akhirnya, saat itu pula masalah konsistensi di pertanyakan. Memutuskan stop untuk beristirahat sejenak, atau terus melanjutkan perjalanan.

Saya yakin kita semua pernah merasakan hal seperti itu, merasa bahwa segalanya adalah buntu, bahkan merasa seakan telah kehilangan segalanya. Solusinya, hadapi!. Karena dalam menjalani semua kenyataan ini kita pasti akan bertemu dengan berbagai macam bentuk ujian yang harus dilewati. Dimana anda akan dipertemukan oleh hal-hal yang tidak diinginkan selama proses untuk mencapai tujuan yang sesungguhnya anda inginkan.

Bukannya saya seorang pakar motivasi, atau ahli psikolog yang bisa memberikan solusi dalam setiap masalah yang anda alami. Tapi berhubung ada sahabat yang curhat tentang masalah yang dihadapinya, dan merasa sedikit down dengan sebuah ujian yang harus dilaluinya. Perlu disadari kembali, masih banyak orang lain yang memiliki masalah yang lebih dahsyat dari kita. Kita bisa makan, orang-orang di luar sana, belum tentu. Kita bisa tidur di atas kasur, orang-orang di luar sana, belum tentu. Dan masih banyak contoh lainnya. So, bersyukur merupakan satu hal yang tidak boleh terlupakan untuk dapat hidup dan bangkit kembali.

Bagi yang mungkin lagi merasakan hal seperti ini, lakukanlah sesuatu yang bisa dilakukan. Apapun itu, jangan takut jika itu adalah positif. Dengan melakukan, secara perlahan itu akan membuka pikiran anda tentang apa rencana selanjutnya. Seperti pesan yang disampaikan dari salah satu iklan di TV, dimulai dari nol ya.. 🙂

Source picture : freefoto

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*