Mengusir rasa bosan

Stress dengan deadline laporan skripsi benar-benar membuat kehilangan inspirasi, sampai-sampai untuk menemukan referensi dan sumber dari buku-buku yang saya perlukan, sampai saat ini belum juga dapat saya temukan. Mungkin hal ini bukan dirasakan oleh saya saja, bahkan rata-rata setiap mahasiswa merasakan hal ini. Skripsi sepertinya menjadi sebuah pekerjaan yang benar-benar menuntun kedisiplinan dan konsistensi, karena ketika ditinggalkan begitu saja (meskipun hanya beberapa hari), maka motivasi kita untuk segera menyelesaikan skripsi tersebut akan berkurang.

Bagi anda yang mungkin tinggal di daerah yang tidak jauh dari pantai, mungkin anda sudah merasa bosan melihat keadaan disana. Namun meskipun anda merasakan bosan, ternyata meskipun hanya sekedar jalan-jalan, itu bisa meredakan kebosanan serta stress yang ada dalam diri kita. Selain itu terkadang beberapa kejadian atau hal-hal yang kita lihat dapat memberikan inspirasi serta motivasi. Setiap daerah tentu memiliki karakteristik dan keadaan alam yang berbeda-beda, begitupun di daerah anda. Sama halnya seperti disini – Kota Padang – yang dikelilingi oleh perbukitan dan pantai, menjadikan pantai sebagai tempat alternative hiburan atau tempat nongkrong bersama teman-teman.

sunset-pantai-padang.jpg

Jika anda merasakan kebosanan dalam diri anda, cobalah untuk melakukan kunjungan kecil pada suatu tempat di daerah anda. Sekedar duduk-duduk, jalan-jalan, atau bahkan menyaksikan sunset di pantai ternyata dapat di jadikan sebagai alternatif untuk mengurangi tingkat kebosanan dan stress. Apalagi mengingat BBM (Benar-Benar Mahal) akan segera naik, maka harga-harga juga akan berpengaruh serta berkemungkinan besar juga akan naik. Jadi, dengan menikmati keindahan alam disekitar tempat tinggal anda mungkin akan memberikan sebuah ide atau inspirasi untuk perencanaan strategis anda selanjutnya.


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*