Memetik pelajaran dari tingkah laku anak kecil

Memetik pelajaran dari tingkah laku anak kecilAnak kecil identik dengan kelucuan, keluguan, dan keingin tahuannya yang sangat tinggi. Ya, sudah menjadi rahasia umum jika berbicara mengenai karakteristik anak kecil. Selain itu fakta yang menarik mengenai anak kecil adalah berbagi kenyamanan. Anda bisa membuktikannya sendiri saat anda memeluk atau menggendong anak kecil yang masih belum banyak tahu apa-apa. Kadang-kadang memang mengundang tawa, gemas, tapi juga jangan heran jika dia membuat emosi anda menjadi meledak. Itulah keunikan anak kecil.

Tapi selain beberapa hal umum di atas sebenarnya ada karakter lainnya yang seringkali dilakukan oleh anak kecil, terutama pada balita. Berikut hal yang bisa dipelajari dari anak kecil :

– Selalu belajar

Salah satu contoh yang selalu anda temui dari anak kecil adalah selalu ingin tahu dan banyak bertanya. Menyentuh sesuatu, memperhatikan keadaan di sekelilingnya, dan menanyakan sesuatu yang belum diketahuinya. Sekalipun mereka sebenarnya telah mengetahui tentang suatu hal, bahkan terkadang mereka tidak bosan-bosannya mempertanyakan kembali apa yang sedang mereka lihat atau sentuh. Secara tidak langsung rasa keingintahuan yang tinggi membuat mereka selalu belajar.

– Pemberani

Mungkin anda pernah melihat seorang anak kecil sedang melakukan hal-hal yang dapat membuatnya terluka, atau membahayakan dirinya. Dan lucunya, mereka justru melakukannya sambil tertawa bahagia. Mereka selalu melakukan apa yang ingin di coba, sekalipun terkadang resikonya sangat berbahaya.

– Berkata jujur

Mereka akan mengatakan apa yang mereka inginkan, mereka akan mengatakan apa yang mereka rasakan, dan mereka akan berbicara apa yang ketahui secara apa adanya. Mereka selalu membiarkan semua orang tahu apa yang mereka ketahui dan rasakan.

– Menerima perbedaan

Kepolosan dari tingkah laku anak kecil membuat mereka merasa selalu terbuka. Tidak pernah membedakan agama, kepercayaan, suku, budaya, ataupun ras. Anak kecil selalu bersikap terbuka dan mau berteman dengan siapa saja. Sikap mereka yang terbuka tanpa adanya fikiran negatif selalu memberikan mereka kesempatan di balik setiap perbedaan. Mereka selalu berteman dengan siapa saja.

– Percaya terhadap Keajaiban

Percaya pada dongeng, cerita-cerita fiktif, hingga percaya bahwa jagoan yang menjadi idolanya akan datang di saat-saat mereka membutuhkannya. Meskipun sebenarnya semua itu tidak ada, tapi rasanya bisa menjadi sebuah inspirasi buat kita karena mereka memilih untuk mempercayainya. Intinya mereka selalu percaya akan terjadi keajaiban dari setiap harapan dan usahanya. Anda bisa mencontohnya sama seperti mereka. Yakin bahwa Tuhan akan memberikan keajaiban dari setiap usaha yang telah anda lakukan secara maksimal.

– Selalu menikmati kehidupan

Anak kecil selalu menikmati detik-detik kehidupan yang mereka lalui tanpa memikirkan hal-hal yang membuatnya merasakan khawatir, takut, atau kecemasan. Seakan tidak pernah melihat ke belakang, tidak memikirkan masa depan, dan yang ada dalam fikirannya hanyalah keadaan saat itu yang penuh dengan kebahagiaan. Mereka selalu mencari cara untuk melakukan hal-hal yang membuat mereka senang, dalam hal apapun. Jika anda mengalami ketidaknyamanan terhadap sesuatu hal, keep move on ya.

Baca Juga : Karakter setan yang harus di contoh

Picture source from wallarena

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Kisah Inspirasi : Keajaiban Dunia yang paling indah | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*