Mau nggak mau harus mau

Lagu-lagu religi baru sudah mulai bermunculan, seperti dari group band Vagetoz, Antique, dan mungkin masih ada lagi group band lainnya yang telah mengeluarkan lagu-lagu religi untuk menyambut Bulan Suci. Bagi umat Muslim, itu menandakan bahwa nuansa Bulan Suci Ramadhan perlahan mendekat. Seperti ungkapan yang sering kita dengar bahwa waktu terus berjalan tanpa kenal kompromi. Tanpa disadari kadang-kadang itu memang membuat kita sering terlupa dan mungkin akhirnya kita cuma bisa ngomong, “Nggak kerasa.., padahal kaya’nya baru kemaren”.

Meskipun bulan puasa masih beberapa minggu lagi, namun bagi umat muslim ini merupakan sebuah kegembiraan spesial yang ditunggu-tunggu. Tapi dalam hal lain, yang mungkin sebagian besar dari anda sudah ada yang mulai mempersiapkan rencana dan mengantisipasi untuk menghadapinya, atau mungkin bisa jadi mulai tambah pusing. Dalam arti kata, untuk menghadapi sebulan setelah bulan puasa banyak diantara kita yang mulai bingung untuk mempersiapkan sejumlah dana yang dibutuhkan. Karena ketika Hari Raya Idul Fitri adalah salah satu waktu yang benar-benar dapat merobek kantong anda. Jika anda ingin pulang ke kampung halaman, minimal anda harus mempersiapkan sejumlah dana, yang kalau di kalkulasikan menurut saya bukanlah jumlah yang sedikit.

Bagi anda yang sudah berada dalam Jabatan Mpuk posisi strategis tentu tidak terlalu menjadi masalah, karena kontribusi THR sedikit banyaknya bisa cukup membantu. Tapi bagi anda (termasuk saya) yang bagaikan kapal tanpa nahkoda, atau istilahnya pengangguran berat, jika tidak dipersiapkan tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk anda. Kondisi perekonomian yang semakin sulit, mau nggak mau kita harus tetap menghadapinya. Berhubung masih ada waktu, nggak ada salahnya saya mengingatkan agar mempersiapkan segalanya untuk mengantisipasinya, ya.. minimal buat pulang kampung lah. Karena anda bisa membayangkan bagaimana rasanya berdiri sendiri diantara alunan takbir 🙁 Bisa bersama di tengah-tengah keluarga pada saat-saat tertentu adalah kebahagiaan yang tidak dapat dibeli, termasuk pada Hari Raya Idul Fitri. Masih ada sedikit waktu untuk bekerja keras mencari ongkos pulang kampung.

Kalau income terasa kurang, atau mungkin anda kebingungan?!? Kalo jalan kaki jangan lupa liat-liat ke bawah, kali aja nemu duit gocap-an atau setitik intan dijalan. Lumayan untuk di tabung buat nambah-nambahin ongkos mudik  :mrgreen:

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*