Mau mudik? Hati-hati sama tamu tak di undang

Beberapa hari menjelang lebaran biasanya banyak orang yang pergi mudik. Di balik tradisi mudik, seringkali di manfaatkan oleh para penjahat yang mengambil kesempatan emas ini. Tak jarang banyak warga di sekitar tempat tinggal kita menjerit karena rumahnya dimasuki oleh tamu tak di undang.

Saya hanya sekedar untuk berbagi dan mengingatkan buat kamu yang mau mudik, jangan sampai lupa untuk benar-benar mengamankan rumah kamu ketika di tinggal mudik. Apalagi ketika rumah harus dibiarkan kosong selama mudik, secara tidak langsung ini akan membuka kesempatan para pencuri. Setidaknya, periksa kembali pintu-pintu yang rasanya dapat dijadikan akses masuk oleh pencuri, pastikan benar-benar sudah terkunci sebelum di tinggal mudik. Atau jika kamu rasanya memiliki saudara / teman / tetangga yang bisa dipercaya, tidak ada salahnya memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjaga rumah selama di tinggal mudik.

Hhhmm, saya ngoceh kali ini karena saya tidak ingin terjadi hal-hal yang sama dan menimpa terhadap diri saya. Rumah saya kemalingan, padahal saya belum berangkat mudik! Terpaksa saya harus merelakan kehilangan tersebut, meskipun itu hanya satu-satunya yang saya miliki dan rasanya sudah terlanjur sayang banget.

Tapi berhubung di rumah saya pasang CCTV, tepatnya di bagian pintu masuk depan, belakang, dan ruang keluarga, jadi saya sempat menangkap maling tersebut dan mengabadikan FOTO SI MALING s****n yang telah berhasil merenggut benda kesayangan saya. Memang sedikit poin yang saya tulis di atas kesannya menjadi tips lebay atau berlebihan. Tapi eh tetapi, setidaknya saya berhasil memukuli si pelaku ber-2 adik saya sebelum dia kabur. Tapi biarlah, saya ikhlas, karena saya yakin Allah akan memberikan saya lebih dari yang saya ikhlaskan. Amin

NB : Cuma sekedar sharing dan mengingatkan, tidak ada bermaksud apa-apa. Kalau penasaran sama si PELAKU, silahkan lihat foto di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*