Manfaat ngeblog

Banyak para blogger yang menyukai dan kecanduan ngeblog, bahkan ada yang menjadikan blognya sebagai media atau tempat mereka mencurahkan kedaan dan isi hatinya. Dengan keadaan tersebut mereka ingin bebas untuk melepaskan dan juga menuangkan ekspresinya, serta menjalin hubungan dengan para blogger lainnya. Namun di lain hal, ada juga yang awalnya seperti itu. Mereka ngeblog, kemudian setelah menemukan peluang yang dapat menjadikan blognya menjadi media untuk mendapatkan penghasilan, mereka mulai beralih dari tujuan utamanya.

Menurut pribadi saya, yang bisa di dapatkan dari ngeblog itu banyak sekali. Setidaknya kita bisa mengapresiasikan tulisan, ide atau pemikiran yang ada di kepala kita untuk disajikan oleh banyak orang. Selain itu ngeblog juga mengajarkan kita untuk bisa menulis dengan baik, percaya diri, dan juga agar kita bisa sedikit mengimbangi dengan keadaan sekarang ini yang orang bilang โ€œhigh techโ€. Saya yakin sekali, jika anda adalah seorang blogger, anda pasti telah mengalami sedikit perubahan terhadap diri anda dari seperti biasanya. Misalnya, sebelum anda ngeblog biasanya anda mulai cuek terhadap suatu kondisi ataupun keadaan yang anda dapatkan, tetapi ketika anda mulai ngeblog, anda mulai care terhadap keadaan tersebut, karena setidaknya hal itu bisa anda jadikan sebagai bahan postingan anda yang orisinil. Perlu anda sadari, sebenarnya setiap menit yang berlalu ada bahan postingan yang sangat orisinil dan berkualitas di dalam fikiran anda, tetapi itu tergantung anda sendiri, ingin menuangkannya atau tidak.

So, kalau anda ingin mencoba untuk ngeblog, anda bisa langsung mencobanya. Terserah, mau pakai Blogger atau WordPress. Yang jelas, ngeblog itu selain mengasyikkan, juga banyak memberikan kita sebuah pembelajaran.


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

6 Comments on Manfaat ngeblog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*