Makna logo Google hari ini

Bingung dengan logo Google hari ini? Kenapa kok ada gambar telur-telur yang terlihat menarik dan sangat unik pada halaman Google search engine pada hari ini? Yup, beberapa gambar telur unik tersebut merupakan sebuah perayaan yang spesial dijadikan Google Doodle hari ini (30/05/2012) terhadap Peter Carl Faberge. Telur tersebut dinamakan Easter Egg atau telur Paskah, dimana terbuat dari emas serta hiasan batu permata. Pada dasarnya, Easter Egg merupakan sebuah lambang atau simbol dari tradisi kesuburan masyarakat Eropa, dimana lambang telur memiliki arti musim semi.

Lalu, siapakah Peter Carl Faberge? Beliau adalah seorang designer perhiasan yang dilahirkan di Saint Petersburg, Rusia pada tanggal 30 Mei 1846. Dimana karyanya menjadi sebuah perhiasan yang fenomenal semasa itu, yaitu Easter Eggs. Carl Faberge mampu memberikan nilai tambah terhadap telur paskah yang awalnya terlihat sederhana menjadi sebuah perhiasan sekaligus dengan sentuhan karya seni. Sebenarnya banyak jenis dari Easter Eggs, ada yang berupa telur ayam yang di cat, atau berupa plastik yang berisi permen. Bahkan hingga saat ini, setiap negara memiliki Easter Eggs dengan karakter dan ukuran yang berbeda-beda.

Itulah sedikit gambaran tentang Peter Carl Faberge serta makna Google Doodle hari ini.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*