Makna di balik mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal

mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal
Image source : yukidaruma7777.hateblog.jp

Manusia diciptakan olehNya dan akan kembali padaNya. Tidak ada sesuatu bahkan apapun itu yang bersifat abadi di dunia ini. Dengan menyadari hal tersebut, kita sebaiknya lebih mengintrospeksi diri dan selalu menyadari bahwa segala yang dimiliki merupakan sebuah media dariNya yang dititipkan kepada kita.

Inti dari beberapa kalimat di atas menurut saya siapapun pasti memahaminya, tetapi yang jadi permasalahan adalah terkadang kita seringkali lengah, lupa, atau bahkan bersikap angkuh. Maaf, bukan saya bermaksud memberikan sebuah pemahaman, namun postingan kali ini juga bermaksud untuk mengingatkan diri saya sendiri agar bisa lebih sabar dalam kondisi apapun, agar bisa tegar dalam kondisi susah maupun senang.

Pernahkah anda bermimpi bertemu dengan seseorang yang sudah tiada?

Bila pernah, menurut saya, itu bisa menjadi sebuah makna yang indah.

Sesederhanakah jawaban tersebut sehingga saya menjawabnya dengan makna yang indah? Sebentar, sekarang saya akan mengajak anda untuk menggambarkan sebuah keadaan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda. Yaitu dimana keadaan anda melupakan hal-hal kecil yang seharusnya anda kerjakan tetapi anda tidak melakukannya. Yaitu memberikan sebuah doa indah yang tulus ikhlas.

Baca juga : Kisah inspirasi doa sang juara

Sekian banyak pertanyaan saya kepada orang tua, saudara, hingga teman-teman mengenai arti mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal, ternyata mengajarkan saya untuk semakin menyadari betapa indahnya masa-masa dulu saat orang yang dimimpikan masih hidup. Intinya, sebagian besar jawaban yang saya dapatkan adalah, itu mengisyaratkan bahwa anda harus mengirimkan doa untuk orang yang ada dalam mimpi tersebut. Mungkin itu anda bermimpi dengan Ibu, Bapak, Kakek, Nenek, kerabat, ataupun teman, maka berikanlah sebuah doa untuknya.

Memahami makna sebenarnya mengenai mimpi

Untuk memahami makna dari mimpi cukup luas kaitannya. Berdasarkan wikipedia, mimpi merupakan sebuah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan pikiran, pendengaran, penglihatan, perasaan, hingga indra lainnya saat sedang tidur. Oleh karena itu beragam kejadian yang anda alami ketika sedang bermimpi bisa saja seperti kenyataan, padahal itu hanya sebuah mimpi.

Tetapi berdasarkan beberapa sumber hasil penelusuran saya mengenai mimpi, sebenarnya terdapat 3 kategori dari setiap mimpi. Yaitu berita gembira dari Allah, karena tipu muslihat setan, dan yang ketiga adalah banyak orang yang menyebutnya dengan kesemsem / angan-angan. Mimpi bertemu orang yang telah meninggal sebenarnya dapat dikaitkan dengan ketiga kategori tersebut, tetapi karena tidak ada sumber yang mengatakan secara jelas mengenai makna yang lebih spesifik lagi, banyak yang mengkaitkannya dengan kategori ke tiga, yaitu angan-angan.

Ya, tidak bisa dimunafikkan lagi bahwa manusia memiliki rasa rindu, sekalipun itu rindu pada orang yang telah tiada yang menyebabkan hal tersebut adalah menjadi angan-angan belaka. Entah berapa kali saya memimpikan orang-orang yang telah meninggal, baik itu Ibu, Kakek, Nenek, bahkan teman-teman yang cukup dekat dengan saya. Dan yang saya lakukan adalah hanya mengirimkannya doa, dengan harapan semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, dan diangkat ke surga yang tertinggi.

Kesimpulannya, bila anda bermimpi ketemu atau melihat seseorang yang sudah meninggal, itu artinya adalah sebuah kerinduan dan pesan. Ya, kerinduan dari pikiran atau batin anda yang merindukannya, serta pesan beliau yang ingin disampaikan kepada anda. Agar tidak jauh melenceng dalam memaknainya, maka hanya sebuah doa yang tulus ikhlas seusai sholat adalah hal yang tepat yang harus dilakukan.

Baca juga : Misteri mimpi ketindihan saat tidur

Share and Enjoy

About Andy Febrian 529 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*