Maaf tante, saya cuma blogger kere

Sebelumnya, saya bingung dengan istilah tante. Karena saya tahu bahwa di blog ini nggak mungkin ada tante-tante yang mampir kesini, tapi nggak tahu juga deh ya. Kalaupun ada, bagus deh. Itu berarti sebuah pertanda bahwa tulisan saya ini ada yang menarik atau bermanfaat. Tapi yang membuat saya tambah bingung, setiap hari setidaknya ada yang datang dari keyword tersebut hanya untuk ketemu tante. Hihihi.., stop! Udah ah, nggak usah di bahas, gak penting..

Itu cuma Intermezzo teman.. Judul postingan di atas terinspirasi karena perasaan risih saya yang di bilang sudah banyak duit sama tante saya. Yang ironisnya, ada bermacam-macam statement dari orang-orang yang saya kenal dengan berlandaskan dari tulisan-tulisan di personal blog saya ini. Misalnya, ada yang bilang tukang ceramah, ada yang bilang tukang kritik, pemalas, sok keren, de el el. Dan yang uniknya ada yang bilang ahli cinta. I just wanna say “sorry..” kalau anggapannya seperti itu. Karena semua postingan yang ada di personal blog ini tak lebih cuma ingin sekedar berbagi dengan menuangkan pengalaman atau inspirasi saya.

Jadi.., kalau ada yang beranggapan hidup saya makmur, itu anggapan yang meleset jauh (meskipun hati kecil saya bilang “Alhamdulillah..”). Karena sebenarnya saya cuma seorang anak kost berstatus pengangguran yang masih cari-cari peluang cari duit lewat blog, dan juga offline pastinya. Maklum deh, nggak bisa online melulu karena keterbatasan bandwith. Jadi cuma bisa berharap ada broadband yang aksesnya kenceng tapi biayanya murah 😀

So, berdasarkan analisa serta ditambah sedikit pengalaman saya sebagai seorang blogger kere (makanya matre) dan newbie ini, kalau mau cari duit lewat blog, akan lebih baik jika orientasinya adalah belajar, menikmati, ikhlas dan juga sabar. Di tambah dengan tetap konsisten, itu kalau bisa. Karena mustahil rasanya jadi blogger yang mau cari duit tambahan dari blog tapi nggak punya blog yang termasuk ke dalam kualifikasi mendapatkan duit dari blog.

Selagi karya dalam blog kita tidak merugikan orang lain, jangan takut untuk saling memberikan informasi (apapun) yang tujuan sebenarnya adalah untuk saling berbagi. Jangan sepelekan sebuah ide/inspirasi! Karena siapa tahu itu justru sebuah karya yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, atau menjadikan blog kamu berbeda dari yang lainnya.

Bagi yang merasa sama dengan saya sebagai blogger kere, toss dari jauh dulu ah.. 😉

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. Ciao is scam | AndyFebrian dot Com
  2. Mengatasi ErrorCode 777 pada modem USB | andifebrian.com
  3. Memilih Web Hosting itu kaya cari Pacar | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*