5 alasan Blogger jarang Update Blog

Ngeblog sebenarnya merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika anda ngeblog dengan ikhlas. Ikhlas dalam arti kata, tanpa ada paksaan dan memang berniat ngeblog dengan tujuan untuk dapat saling berbagi informasi, hobi, pengalaman, ataupun hal-hal yang anda ketahui. Tapi, untuk dapat konsisten ngeblog ternyata bukanlah hal yang mudah, karena banyak hal yang bisa menjadi masalah atau hambatan untuk rajin update blog.

Sebelumnya, untuk memperjuangkan blog agar memiliki traffic yang bagus serta pengunjung yang setia adalah hal utama yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Karena pada dasarnya suatu blog tanpa traffic (pengunjung) tidak akan menjadikan blog yang telah kita buat menjadi berarti. Kembali pada tujuan kita, jika kita telah capek-capek membuat postingan yang isinya tentang informasi, pengalaman, hobi atau apapun itu, justru menjadi hambar jika tidak ada yang membaca tulisan yang telah kita publish tersebut.

Kali ini saya tidak akan membeberkan tentang cara meraih traffic ataupun cara agar blog cepat terkenal, tetapi saya hanya ngoceh untuk dapat berbagi mengenai pandangan mengapa seorang blogger terkadang jarang update blognya. Atau sederhanaya, alasan yang menyebabkan Blogger tidak konsisten update blog.

– Sibuk.

Menurut saya ini adalah alasan pertama yang menyebabkan seorang blogger tidak konsisten untuk meng-up date blognya. Kesibukan dalam pekerjaan, bisnis lain (baik off line/online), atau kondisi yang tidak memungkinkan dari seorang blogger untuk bisa ngeblog hingga frekuensi untuk ngeblog menjadi berkurang.

– Kehilangan inspirasi.

Jujur, bagi saya pribadi, terkadang untuk menulis sebuah postingan baru sangat sulit. Dan hal tersebut sering juga dikarenakan karena kehilangan inspirasi. Maksudnya, inspirasi tentang postingan apa yang akan di buat. Mungkin itu tentang judulnya, content-nya, atau bahkan tentang suatu hal yang rasanya bisa bermanfaat buat orang lain.

– Kesulitan untuk mendapatkan koneksi internet, atau fasilitas pendukung lainnya.

PC/laptop, dan koneksi internet adalah salah satu syarat untuk bisa ngeblog, apalagi menerbitkan postingannya. Tetapi dalam hal ini, tersedianya koneksi internet secara real time dapat mempengaruhi kita untuk konsisten ngeblog. Jika anda seorang blogger bisa membayangkan, bagaimana perbedaannya jika anda memiliki komputer/laptop sendiri, atau anda harus meminjam punya teman?? Atau, bagaimana kondisinya jika di tempat tinggal anda memiliki koneksi internet daripada anda harus ke warnet??

– Merasa frustasi karena tidak mendapatkan penghasilan dari ngeblog.

Jika awalnya anda berniat ngeblog hanya untuk mendapatkan uang, hal tersebut justru akan terasa menyulitkan untuk dapat konsisten ngeblog. Karena mencari uang dengan blog tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk bisa mendapatkan uang melalui blog. Misalnya Page Rank, traffic, kualitas konten, kategori, dan jika dipahami secara keseluruhan, itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ya.., minimal butuh waktu untuk belajar sambil melakukan. Jadi,  semuanya butuh proses..

– Berhenti ngeblog.

Menurut saya ini adalah alasan terakhir saya, jika saya beberapa kali dalam kurun waktu yang lama mampir ke suatu blog, namun blognya tidak lagi pernah ter-up date.

So, sebagai tamparan untuk saya sendiri yang jarang update tentang 5 alasan Blogger jarang update blog di atas bisa menjadi sebuah gambaran bagi anda jika anda ingin konsisten ngeblog. Karena ketika anda telah capek-capek membangun traffic dan pengunjung setia, ternyata akhirnya anda harus terhenti, kan sayang 🙂

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

6 Comments on 5 alasan Blogger jarang Update Blog

  1. wahhhh kalau aku mas , ” SUKA PUSING N LELAH ” kalau didepan komputer ,, baru 30 menit , max 1 jam aja udah Lemes , hawa.a ngantuk … apa karna aku sambil ngerokok ya ?

  2. yg poin 4 yg menurut saya plg banyak dialami orang2 wakakaka. aplg skrg ini bnyak bgt virus yg mencuci pikiran bnyak orang bhwa ‘ngeblog dapat uang itu mudah’. smua perlu kerja keras,salam blogger 🙂

  3. Satu lagi gan, blog yang pengunjungnya segitu-segitu aja, bisa dibilang gak bertambah..

    Kalau untuk kehilangan inspirasi, mending blogwalking aja gan, usahakan ke blog yang nichenya sejenis, pasti agan nanti langsung dapat ide..

  4. bener juga gan. Ada lagi yg buat malas ngeblog adalah terkadang melihat blog lain yg lebih bagus akhirnya kita jadi down. hehe.btw kunjungi balik blog saya ya. Biar semangat.lagi ngeblog 🙂

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. Yang harus diketahui sebelum fokus mencari uang online | andifebrian.com
  2. Tips Nge-blog agar menjadi lebih fokus | andifebrian.com
  3. Cara Cepat Mendapatkan Uang Dengan Blog (Terbukti!) | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*