Kisah Inspirasi : 2 Ekor Rajawali

Kisah Inspirasi 2 Ekor RajawaliKetika matahari mulai tersenyum bersama sinarnya, tiba-tiba seorang Raja didatangi seorang rakyat jelata dan memberikan hadiah kepada sang Raja, yaitu 2 ekor burung Rajawali. Alangkah terkejut dan juga betapa senang sekali Raja saat itu. Bahkan, hadiah tersebut selalu saja dipamerkan oleh sang Raja dan menemaninya kemanapun ia pergi.

Beberapa hari kemudian, Raja berfikir akan sangat bagus bila kedua Rajawali tersebut dilatih dengan tujuan agar dapat terbang tinggi. Ia merasa sangat yakin akan keinginannya tersebut dapat tercapai. Kemudian, Raja memanggil pelatih burung yang sangat ternama di negerinya untuk melatih kedua Rajawali tersebut sampai bisa terbang tinggi.

Hari demi hari berlalu, hingga Rajawali tersebut beranjak remaja. Dan pelatih tersebut melaporkan hasilnya kepada sang Raja. Bahwa seekor Rajawali telah terbang tinggi & dapat melayang-layang di angkasa. Tetapi yang satu ekor lagi terlihat tidak dapat terbang tinggi seperti temannya. Melainkan hanya selalu bertengger pada sebuah pohon yang lebat dan rindang, yang dianggap oleh Rajawali tersebut adalah sebuah tempat yang sangat nyaman.

Melihat keadaan tersebut, sang Raja lalu memanggil semua ahli hewan dan juga para tabib sakti untuk segera memeriksa Rajawali kesayangannya. Namun ternyata hasilnya tetap saja nihil. Karena tidak ada yang berhasil menaklukkan kebiasaan si Rajawali untuk selalu bertengger pada dahan pohon yang lebat dan rindang untuk dapat terbang tinggi di angkasa.

Berbagai cara dan usaha telah dilakukan oleh sang Raja, tetapi Rajawali pun tetap tidak bergerak dari dahan.

Kemudian, Raja mendapatkan ide untuk segera memanggil orang yang mengerti dengan sifat serta bagaimana karakter Rajawali. Hingga akhirnya Raja bertemu dengan seorang petani yang konon sangat mengenal sifat dan kebiasaan Rajawali. Sang Raja akhirnya meminta bantuan pada Petani tersebut.

Keesokan harinya ketika Raja melihat kondisi Rajawali kesayangannya, ia kaget karena melihat Rajawali tersebut sudah terbang tinggi.

Karena merasa penasaran, Raja pun melayangkan sebuah pertanyaan kepada Petani yang berhasil membuat Rajawali tersebut dapat terbang tinggi dan melayang di angkasa seperti temannya itu.

Dengan tutur kata yang lembut dan sopan, Petani menjawab,

“Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya saja. Yaitu DAHAN yang membuatnya merasa NYAMAN”

Semoga cerita inspirasi di atas dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita. Karena, sama halnya seperti Rajawali tersebut. Kita dilahirkan untuk sukses, kita dilahirkan untuk terbang tinggi, kita dilahirkan seharusnya juga dapat melayang-layang di angkasa.

Untuk mengatakan SUKSES memang sangat mudah, untuk bermimpi dapat TERBANG TINGGI memang tak perlu membeli. Namun ada satu hal yang selalu membayangi dan menjadi ketakutan terbesar, sehingga kita tidak ingin beranjak dari posisi saat ini.

Terkadang, mungkin sebagian besar dari kita terlalu menjaga dan memegang zona kenyamanan. Hingga kita merasa takut dan tidak ingin melepaskannya. Bermacam-macam alasan yang ada dalam kepala, saya takut gagal, saya takut kecewa, saya takut capek, saya takut rugi, saya takut di tolak, saya takut malu, dsb.

Dan, sama halnya seperti kisah 2 Rajawali di atas. Dimana terlihat jelas perbedaan diantara keduanya. Dan tidak ada kata lain. Satu-satunya cara untuk bisa terbang melayang tinggi di angkasa adalah berusaha untuk terus bangkit dari Zona Nyaman. Intinya hanya ada 2 pilihan, tetap bergantung di dahan selamanya, atau terbang tinggi melayang di angkasa.

Semoga Kisah Inspirasi ini dapat memberikan sebuah pencerahan bagi anda.

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*