Ketika harus merangkak

Pernahkan anda membayangkan jika harus berjalan merangkak? Pasti anda akan mengalami perjalanan yang sangat panjang dan akan merasakan bahwa waktu yang terasa lambat. Meskipun tujuan yang ingin dicapai terasa dekat tapi tetap saja terasa jauh. Meskipun kondisi seperti itu akan membutuhkan waktu yang lebih panjang, namun manfaat dibalik itu, kita akan bisa melihat keadaan disekiling dengan waktu yang agak lama (karena jalannya lelet, ya bisa clingak clinguk…).

Mungkin anda bisa membayangkan bagaimana seandainya koneksi internet anda seperti itu. Perlahan tapi pasti, mungkin kejadiannya yang anda alami akan mirip seperti keadaan siput, hanya pasrah dan terus berjalan karena ingin mencapai tujuan yang ingin dicapai. Tapi ya itulah koneksi, terkadang cepat dan kadang-kadang lelet. Ketika ingin mengakses sebuah site, bahkan anda bisa menyanyikan sebuah lagu motivasi cinta untuk diri anda.

siput.jpg

Tapi bagaimanapun saya salut dengan siput. Meskipun harus berjalan dengan sangat lambat, namun dia tetap mensyukuri takdir sebagai ciptaanNya (sok tau dah gw… ;)) dan selain itu karena jenis binatang ini mungkin termasuk ke dalam kategori ‘binatang yang sabar’. Berjalan se-mili demi se-mili mencapai tujuan yang ingin dicapai. Dan mungkin itu merupakan suatu alasan mengapa siput takut nyebrang jalan, karena dia takut ada mobil atau motor yang lewat dan menggilingnya. 😀

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Ketika harus merangkak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*