Kelebihan dan kekurangan WordPress 2.8

wordpress 2.8Akhirnya, karena rasa penasaran yang membuat saya bertanya-tanya tentang kelebihan WordPress 2.8, sayapun coba download wordpress 2.8 trus beralih ke wordpress 2.8. Sebenarnya saya mau tahu sejak versi 2.8 beta di rilis beberapa waktu lalu, tapi berhubung saya masih ragu-ragu, sayapun harus bersabar. And now, berhasil juga.. Tapi sebelumnya, nggak tahu nih kenapa setelah saya upgrade ke versi 2.8 ada beberapa script yang (mungkin) tidak compatible dengan theme saya, atau bisa jadi dengan versi wordpress yang saya gunakan sebelumnya. Karena setelah saya update ke wordpress 2.8, blog saya sempat tidak bisa di akses karena harus ada sedikit script yang saya perbaiki.

Setelah saya cek dan ricek, ternyata yang bermasalah pada script smiley emoticons yang saya gunakan serta karena plugin Optimal Title yang saya hapus sebelumnya. Hufft.., meskipun masalahnya hanya itu, tapi saya sempat kalut juga. Maklum, berhubung saya kurang mudeng tentang kode html apalagi CSS. Tapi dengan memberanikan diri akhirnya bisa juga.

Ada sedikit perubahan pada tampilan (pada dashboard-nya), tapi perubahan tersebut tidak jauh berbeda dengan wordpress versi 2.7. Misalnya seperti pada menu plugin, atau menu header and image colors pada wordpress 2.8 sudah tidak ditemukan lagi. Sedangkan untuk lebih jauh lagi mengenai kekurangan wordpress 2.8 saya belum mengetahui secara pasti. Tapi yang saya ketahui, di wordpress 2.8 kita tidak bisa edit permalink langsung ketika ingin menerbitkan sebuah posting baru.

Dan satu lagi, tombol drop-down di setiap menu tidak berfungsi dengan baik jika menggunakan flock web browser. Tapi kalau saya coba dengan firefox dan opera, menu tersebut berfungsi dengan baik. Meskipun tidak begitu berarti, tapi sebenarnya tombol drop down ini bagi saya cukup memudahkan saya ketika ingin memilih sub-menu yang ada. So, khususnya bagi yang suka update blog dengan menggunakan flock web browser, kamu harus menggunakan flock versi terbaru agar semuanya tampil dengan normal. Atau intinya, wordpress 2.8 ini memang harus di support dengan web browser yang terbaru kali ya biar semuanya tampil dengan normal.. :dontknow: Karena sebelum saya terbitkan postingan ini, semuanya berfungsi dengan baik menggunakan web browser flock versi terbaru. Jadi makin bingung nih :yawn:

By the way, bagi yang mau update wordpress-nya secara manual ke versi 2.8, kamu bisa download wordpress 2.8. Trus, kalo temen-temen ada yang tahu kelebihan dan kekurangan wordpress 2.8, tolong sharing disini ya 🙂


About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

8 Comments on Kelebihan dan kekurangan WordPress 2.8

  1. @ T.Wahyudi : Coba update wob browsernya deh Mas. Soalnya saya waktu habis update-pun juga kaya gitu. Saya kira malah tag-nya gak berfungsi. Tapi kemudian saya coba log out & tuker pake web browser saya yang terbaru (di up date).
    Semoga membantu 🙂

  2. Mau share sedikit, ada yang pernah ngalamin ketika update ke wordpress 2.8 visual editornya menghilang ? kemarin selesai update visual editornya menghilang, saya cari referensi di wordpress memberikan solusi sebagai berikut :

    – melakukan clear cache kemudian refresh halaman kembali
    – memakai browser lain

    semoga manfaat

  3. Kalo saya belum pernah ada masalah karena setiap akan upgrade selalu non aktifkan semua plugin kecuali akismet dan xml. Seminggu kemudian biasanya pd update plugin, nah disitulah saatnya plugin ditempel.

  4. Om juga pake wordpress 2.8 nih..
    configure nya uda bagus kok dibandingkan dengan versi sebelumnya.

    oia..

    klo mau tukeran link, commen di blog om yah ^^ :peace:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*