Keajaiban Dunia yang paling indah

Kisah Inspirasi Keajaiban Dunia – Pada pertengahan semester dua, seorang guru kelas 3 Sekolah Dasar memberikan tugas kepada murid-muridnya. Tugas tersebut adalah tentang Tujuh Keajaiban Dunia. Beberapa waktu sebelum lonceng kelas selesai siang itu, semua murid diminta untuk segera mengumpulkan tugas mereka masing-masing. Tetapi, seorang gadis kecil cantik yang paling pendiam di kelas itu mengumpulkan tugasnya paling akhir serta penuh dengan keraguan. Beberapa saat kemudian, lonceng sekolah berbunyi yang menandakan sudah waktunya pulang.

Malam harinya, sang guru memeriksa tugas semua murid tentang Tujuh Keajaiban Dunia. Bercampur rasa letih, namun dengan perlahan sang guru berusaha untuk menyelesaikan pekerjaannya. Satu demi satu diperiksa. Sebagian besar murid-muridnya menuliskan beberapa keajaiban. Yaitu :

1. Menara Eiffel
2. Taj Mahal
3. Menara Pisa
4. Piramida Mesir
5. Tembok Besar di Cina
6. Kuil Angkor
7. Kuil Parthenon

Lembar demi lebar sepertinya terlihat mirip, bahkan bisa dikatakan sebagian besar jawaban mereka sama. Kalaupun terdapat perbedaa, itu hanyalah perbedaan pada urutan dari daftar jawabannya saja.

Hingga ketika sang guru memeriksa lembar terakhir, dia hanya bisa terdiam. Dirinya seakan mematung, jiwanya seakan keluar menembus batas ruang, hanyut bersama rasa letih yang mendera serta keluguan goresan tangan seorang muridnya yang di kenal dengan sebutan si gadis pendiam.

Pada lembar terakhir milik gadis kecil tersebut berisikan,

Tujuh Keajaiban Dunia :

1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa tertawa
5. Bisa di sayang
6. Bisa merasakan
7. Bisa mencintai

Redup dalam diam, sang guru mencoba menghela nafas panjang setelah meresapi jawaban dari gadis kecil tersebut. Setelah duduk terdiam beberapa saat, lalu sang guru beranjak dari kursinya dan menutup semua lembaran tugas yang telah diperiksanya.

Kemudian, sang guru menundukkan kepalanya seraya berdoa dalam hati. Mengucap syukur untuk anak kecil pendiam di kelasnya karena telah memberikan cerita inspiratif melalui sebuah pelajaran yang sangat hebat tentang Keajaiban Dunia.

“Tidak perlu mencari sampai ke ujung dunia untuk menemukan keajaiban. Karena sesungguhnya, bahwa ada Keajaiban Dunia yang sering terlupakan dan sebenarnya kita miliki”.

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Keajaiban Dunia yang paling indah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*