Kamarku ternyata seluas duniaku

Kamarku seluas duniakuMeskipun saya tidak memiliki teknologi terbaru apalagi yang super canggih, tapi saya baru sadar bahwa kamar saya ini luas banget. Saking luasnya, saya bisa menemukan berbagai macam informasi, gosip, cerita, atau apapun itu yang membuat saya terinspirasi pengen sedikit ngoceh, atau lebih tepatnya sedikit bercerita di blog ini. Ditemani suara binatang malam, gemerisik dedaunan, serta suara capak anak musang piaraan saya yang lagi asyik menggerogoti makanan favoritnya, ternyata saya baru sadar, baik itu pagi, siang, sore ataupun malam, dunia itu begitu indah.

Duduk di depan komputer, sambil browsing sana browsing sini, banyak sekali input yang masuk ke dalam pemikiran saya. Ketika yang saya baca tentang hal-hal positif, maka secara otomatis pikiran saya akan positif. Dan ketika saya menemukan bacaan negatif, pikiran sayapun spontan menjadi negatif. Sederhananya, input = output! Tetapi intinya, saya tetap memfilter kembali ketika mendapatkan informasi apapun yang saya temukan.

Meskipun saya harus lebih bersabar untuk mengunjungi satu tempat lain di kamar saya, tetapi it’s ok. Karena leletnya koneksi internet adalah hal yang biasa bagi saya, atau mungkin juga anda. Pastinya, ketika saya ingin ke sudut lain kamar saya, ya saya akan merasa capek! Karena harus merangkak atau berjalan perlahan hingga sampai ke tujuan. Dan setelah sampai, sayapun akan mengunjungi sisi kamar saya lainnya dengan merangkak ataupun berjalan, tergantung kondisi koneksi internet saya, kalau lagi lelet ya terpaksa merangkak, atau kalo lagi normal, alhamdulillah ya..!

Bagi anda yang suka nge-net di kamar, setidaknya anda akan merasakan apa yang saya rasakan.

Seperti apapun kamar anda, atau berapapun ukuran kamar anda, sebenarnya kamar anda seluas dunia anda. Karena dengan meletakkan jemari di atas keyboard dan melayangkan pandangan ke monitor, anda akan melihat dunia dari sempitnya kamar anda.

So, hati-hati jangan sampai nyasar ya. Karena sebenarnya anda sedang mengendalikan diri untuk mencapai ke tempat yang sebenarnya anda ingin temukan πŸ™‚

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

2 Comments on Kamarku ternyata seluas duniaku

  1. Jadi ingat nasihat bu guru saat SD dulu, buku adalah jendela dunia. Mungkin nasihat itu hingga saat ini masih benar, namun kebenaran tersebut sedikit tersaingi oleh 1 lembar layar monitor yang memiliki jumlah jutaan lembar. Namun kemudahan ini masih harus disikapi dengan bijak jika kita masih mengaku orang Indonesia yang menghargai keTimuran.. sosialisasi secara nyata tidak boleh serta merta tergantikan oleh mudahnya update status di Facebook atau Twitter. Terimaksih.. slm kenal πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*