Kacamata canggih masa depan

Selain digunakan sebagai assessories, kacamata juga memiliki fungsi yang sangat penting. Yaitu melindungi mata sinar matahari ataupun benda-benda kecil yang berkemungkinan masuk ke dalam mata ketika beraktivitas. Itu dulu.., tapi sekarang pergeseran fungsi yang sebenarnya bukan itu saja. Masih ingatkah kamu dengan film jadul Robocop yang memiliki kelebihan terhadap penglihatannya? Kalau iya, mungkin itulah ekspektasi kita terhadap kacamata masa depan. Selain sebagai assessories, melindungi mata, juga sebagai penuntun kita untuk melakukan aktivitas tertentu. Keren kan kalau memang bisa begitu..

Ternyata nih, penelusuran saya sama Om Google terhenti ketika saya menemukan sebuah kacamata canggih yang beberapa tahun lalu waktu saya masih jadi kecebong pernah idam-idamkan. Bahkan saya yakin, kalau ngeliat tu kacamata bakalan kepengen punya juga. Kacamata apaan sih?!? Penasaran kan?

Google sedang membuat suatu project kacamata yang bisa membantu kita dalam hal apapun. Kacamata Gadget lebih tepatnya. Dengan feature camera, sms, GPS, MP3, reminder, temperature, online photo sharing, hingga video call. Kebayang nggak sih bisa kaya’ gitu, mungkin bagaikan robot yang segalanya tersistimasi dari sebuah kacamata. Google Project Glass, atau kacamata canggih Google ini akan dilaunching satu hari nanti.

Berbagai komentar yang bersifat pro dan kontra terus berdatangan. Pesimis terhadap kacamata canggih ini karena segala hal harus terkoneksi dengan internet, dan optimis karena saat ini merupakan zamannya teknologi dan telekomunikasi yang tidak tertutup kemungkinan kita bisa melakukan dan mendapatkan apapun hanya dari internet, serta penggunaan kacamata yang rasanya terkesan buil shit.

Yah, namanya juga komentar, bebas mau optimis atau pesimis terhadap Google Project Glass atau kacamata canggih yang sedang dikerjakan pada Google Project kacamata ini. Tapi gosipnya nih, kacamata canggih ini sudah digunakan oleh petinggi Google dan akan di release akhir tahun ini. Atau cuma sekedar April Mop kali ya, soalnya saya lihat demo video kacamata project Google ini di uploadnya awal April kemarin. So, bener apa nggak, saya juga nggak tau nih. Kita tanya sama mobil rumput yang bergoyang :mrgreen:

Penasaran kaya apa sih kacamata canggih-nya?? Silahkan di play, stop sebentar buat nge-full-in buffer, trus tonton deh demo video-nya di bawah,

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Kacamata canggih masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*