Jumlah motor lebih banyak daripada mobil? Ini alasannya

Kenapa banyak yang memilih menggunakan sepeda motorDari analisa secara langsung anda akan bisa menilai, bahwa jumlah kendaraan roda dua jumlahnya lebih banyak daripada roda empat. Hal tersebut membuktikan bahwa dalam masalah transportasi darat, motor lebih menjadi idola daripada mobil. Dan jika di lihat berdasarkan statistik dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor selalu meningkat setiap bulannya. Kalaupun ada penurunan, hal tersebut dipicu karena ada factor produktivitas kerja yang berkurang karena masa kerja yang sedikit pada bulan tersebut.

Fakta yang cukup menarik bukan? Sementara saat ini pemerintah mulai melakukan serangan dengan isu mobil murah yang sebenarnya hanya akan menambah kemacetan di jalanan kota-kota. Selain sering bosan dengan rutinitas kemacetan, juga terinspirasi dari hal tersebut saya coba memberikan alasan mengapa di setiap ruas-ruas jalan, jumlah motor lebih banyak daripada jumlah mobil. Atau sederhananya, kenapa banyak orang yang memilih menggunakan sepeda motor? Berikut alasannya :

– Murah

Ya, sudah pasti dari segi harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kendaraan roda empat alias mobil. Kalaupun ada keterbatasan dari maksimal jumlah penumpang yang dapat diangkut dengan menggunakan sepeda motor, namun dalam perjalanan untuk satu atau dua orang, motor tetap menjadi pilihan utama sebagai kendaraan operasional dalam menunjang aktivitas yang akan dilakukan.

– Hemat bahan bakar

Selain dari segi harga, perbedaan dari segi asupan bahan bakar juga sangat terpaut jauh berbeda. Bagi anda pengguna motor atau mobil, anda dapat melihat sendiri perbedaan kapasitas serta penggunaan bahan bakar antara motor dan mobil.

– Cepat sampai

Perbedaan dari bentuk fisik juga sangat menjadi alasan yang sangat masuk akal. Selain dalam bermanuver, motor juga memiliki waktu yang cukup singkat dalam menempuh perjalanan. Karena dengan bentuk fisiknya yang ramping, selain dapat dengan mudah bermanuver, motor juga dapat tetap aman ngebut dalam menghindari kemacetan melalui jalan-jalan sempit dan ramai.

– Transportasi yang tepat untuk rileks

Dengan menggunakan motor, anda dapat menikmati visual secara detail daripada menggunakan mobil. Misalnya seperti pemandangan, atau hal-hal lainnya yang mungkin dapat anda lihat lebih detail ketika menggunakan motor daripada menggunakan mobil.

Meskipun juga memiliki beberapa kekurangan lainnya dalam menggunakan motor, tapi 4 alasan memilih sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari menurut saya akan terus meningkat dan jauh melampaui pengguna mobil.

Bagaimana dengan anda? Pilih motor atau mobil? Atau punya alas an lainnya, silahkan berikan komentar 🙂

About Andy Febrian 532 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Comment on Jumlah motor lebih banyak daripada mobil? Ini alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*