Jokes : Pertanyaan Mahasiswa Hukum kepada Dosennya

Jokes : Pertanyaan Mahasiswa Hukum kepada DosennyaSeorang mahasiswa yang tidak lulus ujian dalam perkuliahan Hukum merasa kesal dan mencoba melakukan investigasi terhadap dosennya yang memiliki gelar Profesor dengan nada menantang dengan tujuan mendapatkan alasan kenapa ia tidak lulus.

Mahasiswa : “Prof, tolong Bapak jelaskan kenapa saya tidak lulus?!”

Profesor : “Itu sudah jelas, anda tidak memenuhi syarat dalam standar kelulusan”

Mahasiswa : “Ok kalo gitu. Kalau Bapak menganggap diri saya bodoh dan tidak bisa mencapai standar kelulusan, ayo kita uji kepintaran!”

Profesor : “Boleh, silahkan!”

Mahasiswa : “Jika Bapak mengetahui semua tentang Hukum, saya memiliki sebuah pertanyaan. Jika Bapak bisa menjawabnya, dengan berbesar hati saya menerima dengan ikhlas keputusan Bapak atas ketidak lulusan saya. Tapi kalau Bapak tidak bisa menjawabnya, Bapak kasih saya nilai A untuk saya. Berani?”

Profesor : [sambil tertawa sinis] “Silahkan, saya terima tantangan anda..”

Mahasiswa : “Apa yang legal tapi tidak logis, logis tapi tidak logis, dan tidak logis serta tidak pula legal?”

Profesor  : [setelah berfikir lama] Ok, saya menyerah. Saya baru mendengar pertanyaan Hukum yang disertai seperti statement tersebut. Lalu, apa jawabannya?”

Mahasiswa : “Silahkan Bapak tanyakan sendiri besok di kelas. Karena saya yakin semua mahasiswa tahu jawabannya”

Masih tersimpan rasa penasaran, keesokan harinya Dosen tersebut menanyakan jawaban dari pertanyaan tersebut di kelas kepada mahasiswa lain. Ternyata semua mahasiswa menunjuk tangan dan terlihat mengetahui jawabannya, akhirnya salah satu mahasiswa di tunjuk oleh Dosen menjawab.

“Legal tapi tidak logis itu anda Prof, umur sudah 65 tahun tapi menikah dengan gadis berusia 25 tahun. Logis tapi tidak legal sebenarnya, Bapak tidak tahu bahwa istri anda selingkuh dengan seorang mahasiswa berumur 23 tahun. Sedangkan tidak logis dan nggak legal itu, diibaratkan selingkuhan istri anda tidak lulus ujian Hukum dan kemudian anda memberikannya nilai A”.

Baca juga : Mahasiswa vs Dosen Ganteng

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Kisah Inspiratif : Konsekuensi dari sebuah pilihan | andifebrian.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*